Palawa Unpad Lakukan Pemetaan Gua di Desa Selasari, Pangandaran

Anggota tim pengembaraan Palawa Unpad yang melakukan pemetaan gua di Desa Selasari, Parigi, Pangandaran. (Foto: Palawa Unpad)*

[Kanal Media Unpad] Unit Pencinta Alam Palawa Universitas Padjadjaran melaksanakan kegiatan pemetaan gua di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, 7-13 Februari. Kegiatan pengembaraan tersebut dilakukan untuk menghimpun kondisi gua di wilayah tersebut.

Sebanyak enam anggota Palawa Unpad diberangkatkan pada pengembaraan tersebut. Keenam anggota tersebut antara lain Tiara Nurul Nabila (FPIK), Viona Liuprilita (FPIK), Akmal Najib (FPIK), Fakhri Asyrafy (FPIK), M. Pandya (FISIP), dan Nuriski Dian (Faperta). Mereka merupakan tim pengembaraan “Yodha Anantara”, Angkatan ke-35 dari UKM Palawa Unpad.

Tim dilepas secara resmi oleh Pembina UKM Palawa Unpad Dr. Vita Sarasi di komplek UKM Barat kampus Unpad, Jatinangor, Sabtu (6/2/2022). Dalam sambutannya Vita mengharapkan pengembaraan ini merupakan upaya untuk memperkuat kerja sama antar anggota Palawa Unpad.

“Harapannya, dengan proses pengembaraan yang dilalui, tim ini dapat membentuk teamwork yang solid dan kompak, meningkatkan keterampilan, serta disiplin dan rasa tanggung jawab dari masing masing anggotanya,” ujar Vita seperti dikutip dari situs resmi Palawa Unpad.

Selain itu, pengembaraan ini sekaligus menjadi syarat bagi Anggota Muda yang tergabung dalam tim untuk bisa mendapatkan Nomor Pokok Palawa.

Ketua tim pengembaraan Tiara Nurul Nabila menuturkan, luaran dari pemetaan gua ini adalah peta gua yang akan dihimpun menjadi katalog dan papan informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat di Desa Selasari, Pangandaran.

“Semoga pengembaraan ini dapat menghasilkan output operasional pengembaraan berupa katalog gua dan bentuk peta digital, serta pengabdian masyarakat mengenai informasi gua yang dapat dijadikan tempat wisata,” kata Vita.*

Share this: