Momen pengambilan Sumpah Ners pada Upacara Pengambilan Sumpah Ners yang disiarkan dari Aula Suharyati, Gedung Dekanat Fkep Unpad, Jatinangor, Rabu  (1/12/2021).*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 62 lulusan mengikuti Upacara Sumpah Ners Program Profesi Ners Angkatan XXXIX dan XL Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. Acara dilaksanakan secara hybrid yang disiarkan dari Aula Suharyati, Gedung Dekanat Fkep Unpad, Jatinangor, Rabu  (1/12/2021).

Pengambilan Sumpah Ners dipimpin oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jawa Barat, Wawan Hernawan, S.Kp. M.Kep.

Dalam berita acara kelulusan yang disampaikan Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Riset Fkep Unpad Windy Rakhmawati, S.Kp., M. Kep., Ph.D, disebutkan bahwa para lulusan tersebut berasal dari kampus Jatinangor 27 orang, kampus Garut 34 orang, dan kampus Pangandaran 1 orang.

Para wisudawan ini telah menempuh pendidikan S1 Keperawatan rata-rata selama 8 semester dan telah menyelesaikan rata-rata 2 semester pada Program Profesi Ners tahun ajaran 2020/ 2021. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dengan IPK tertinggi program profesi adalah 3,89.

Pada kesempatan ini pula diumumkan lulusan terbaik dengan kriteria IPK akademik, IPK Profesi, dan keaktifan dalam organisasi yang masing-masing diraih Raysa Khaerunnisa, S.Kep., Ners,. Evi Annisa Haryati, S.Kep., Ners, dan Alex Setiawan, S.Kep., Ners,

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fkep Unpad Kusman Ibrahim, S.Kp., MNS., Ph.D menyampaikan bahwa kebutuhan perawat dengan kualifikasi Ners makin meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya penawaran kesempatan kerja ke alumni Fakultas Keperawatan baik dalam dan luar negeri.

Namun, peran perguruan tinggi dalam pembangunan bangsa tidak hanya dilihat dari seberapa cepat dan banyak para lulusannya diterima bekerja. Namun, lebih jauh lagi adalah seberapa besar para lulusan berperan aktif dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran guna memecahkan berbagai masalah pembangunan bangsa. (rilis)*

Share this: