Unpad Gelar Program “Unpad Wellness” Gelombang Dua

[unpad.ac.id] Universitas Padjadjaran kembali meluncurkan program  “Unpad Wellness” gelombang dua. Program ini merupakan upaya Unpad untuk meningkatkan derajat kesehatan, produktivitas, dan kualitas hidup dari warganya.

Peluncuran program Unpad Wellness gelombang dua secara resmi dilakukan oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti di halaman gedung Sekolah Pascasarjana Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (28/5). Acara ini dihadiri sejumlah pimpinan universitas dan fakultas serta mitra Unpad.

Dalam sambutannya Rektor menjelaskan, kesehatan warga Unpad merupakan hal penting. Ini diperlukan mengingat Unpad akan mulai membuka kampus secara terbatas bagi mahasiswa pada semester ganjil 2021/2022 Agustus mendatang.

“Jadi, kita syaratnya harus sehat. Insyaallah pandemi harus tetap kita waspadai tetapi kita harus tetap mengelola kesehatan guna melawan risiko pandemi Covid-19,” kata Rektor.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD, menjelaskan, program  gelombang dua ini merupakan tindak lanjut dari program gelombang pertama yang sukses digelar pada Februari-April lalu.

Melalui program ini, Unpad ingin mendorong terwujudnya empat pilar dalam mendukung kebijakan “Unpad Sehat Pisan”. Empat pilar sehat tersebut yaitu sehat pikir, sehat makan, sehat fisik, dan sehat spiritual.

“Empat pilar ini yang akan coba kita tanamkan dan integrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari,” kata Aulia.

Untuk gelombang kedua, Unpad Wellness akan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari para sekretaris direktorat, para manajer sumber daya, perencanaan, dan informasi di tingkat fakultas, serta sejumlah perwakilan tenaga kependidikan.

Lebih lanjut Aulia menjelaskan, program Unpad Wellness gelombang dua akan mulai digelar pada awal Juni mendatang. Program ini diawali dengan berbagai pemeriksaan fisik menentukan kondisi awal peserta.

Dari hasil pemeriksaan fisik, peserta kemudian akan mengikuti program spesifik dan tertarget yang akan dipantau dalam beberapa bulan ke depan.

Aulia mengatakan, program “Unpad Wellness” gelombang pertama yang diikuti oleh pimpinan, pejabat pengelola, dan guru besar Unpad menghasilkan capaian positif.

“Jadi Unpad Wellness ini sebetulnya upaya untuk saling memotivasi. Kita tidak mungkin bisa menikmati hidup dengan sejahtera dan produktif tanpa sehat,” ujar Aulia.

Acara tersebut dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama, penandatanganan Berita Acara Serah Terima terkait sejumlah fasilitas di Sekolah Pascasarjana, serta peresmian lapangan basket mini di halaman gedung Sekolah Pascasarjana.*

Share this: