BEM Kema Unpad Sosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa Pimnas

Suasana sosialisasi Pekan Ilmiah Nasional oleh BEM Kema Unpad *

[Unpad.ac.id, 14/02/2013]  Dalam rangka meningkatkan prestasi dan partisipasi mahasiswa Unpad dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), diperlukan sosialisasi yang lebih gencar kepada mahasiswa Unpad khususnya mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Untuk itu, Kementerian Pendidikan Keilmuan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad menyelenggarakan sosialisasi tersebut.

Suasana sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa Pekan Ilmiah Nasional oleh BEM Kema Unpad *

Acara sosialisasi ini diawali dengan diselenggarakannya talkshow “Unpad Berkarya, PKM-Pimnas Berjaya” sebagai bagian dari roadmap Gerakan Unpad “Melek” PKM-Pimnas. Acara ini berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unpad, Jatinangor, Rabu (13/02).

“BEM Kema Unpad sangat concern terhadap pengembangan potensi mahasiswa Unpad. Apalagi kegiatan PKM-Pimnas ini sangat bermanfaat langsung untuk masyarakat,” ujar Menteri Pendidikan Keilmuan BEM Kema Unpad 2013, Widya Norma Insani.

Menurut Widya, yang juga finalis Pimnas XXV 2012 di Yogyakarta bidang PKM Penelitian (PKM-P), ide-ide PKM bisa didapat dari permasalahan sehari-hari yang biasa dihadapi oleh masyarakat. Sebagai pemicu kreativitas mahasiswa, talkshow ini menghadirkan Dr. Ir. Iman Hernaman M. Si., sebagai salah satu reviewer Pimnas dari Unpad, Lantun Paraditha, sebagai peraih medali perunggu PKM-P Pimnas XXV dan Finalis Pimnas Fadilatul Laela Insani.

Pada penyelenggaraan sosialisasi ini, BEM Kema Unpad juga bekerja sama dengan Biro Administrasi Kemahasiswaan Unpad. Dalam sambutannya pada acara talkshow tersebut, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unpad, Kiki Pinardi, S.IP., M. Si, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat men-support adik-adik semua, dan berterima kasih sekali lagi atas semua perhatiannya. Kami sangat mengapresiasi yang sangat setulus-tulusnya kepada BEM Kema,” ujarnya.

Roadmap gerakan Unpad “Melek” Pimnas ini akan dilanjutkan dengan beberapa agenda, yakni launching web Gerakan Unpad “Melek” PKM-Pimnas pada bulan Maret 2013, pembuatan stand non-PKM di Pimnas, jelang PKM 5 bidang pada bulan September 2013, dan media campaign semarak PKM-Pimnas sepanjang tahun 2013. *

Rilis: Media Informasi BEM Kema Unpad /mar *

Share this: