Kepengurusan Berakhir, Senat Akademik Unpad 2015-2020 Gelar Gowes Santai

Laporan oleh Arif Maulana

senat akademik unpad
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melepas gowes santai yang diikuti sejumlah anggota Senat Akademik dan pimpinan Unpad di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (18/9). (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 18/9/2020] Sejumlah anggota Senat Akademik dan pimpinan di lingkungan Universitas Padjadjaran bersepeda santai bersama menyusuri kampus Jatinangor, Jumat (18/9). Gowes santai bertajuk “Farewell Ride” ini dilepas oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor.

Gowes santai ini diikuti oleh sejumlah anggota dari empat komisi yang ada di Senat Akademik Unpad. Turut hadir Ketua Dewan Profesor Unpad Prof. Sutyastie Soemitro serta Ketua Komunitas Sepeda “Ikatan Goweser (I-Go)” Unpad Dr.med. Setiawan, dr., AIFM.

Ketua Senat Akademik Unpad Prof. Oekan S. Abdoellah, mengatakan, gowes santai digelar dalam rangka perpisahan para anggota Senat Akademik Unpad periode 2015 – 2020. Mulai tanggal 21 September 2020, kepengurusan Senat Akademik Unpad periode 2015 – 2020 secara resmi berakhir.

(baca juga: Peringati 1 Tahun Berdirinya, i-Go Unpad Gowes Santai Sejauh 36,5 Km)

“Meskipun tanggal 21 September nanti kita sudah kembali bertugas sebagai dosen, saya mengharapkan kontribusi kita semua terhadap Unpad terus kita jaga dan kita kembangkan ,” ujar Prof. Oekan.

Prof. Oekan juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti selama 1 tahun. Diharapkan sinergi antara Rektor, Senat Akademik, dan Majelis Wali Amanat Unpad dapat semakin kuat ke depannya.

(baca juga: Unpad dan ITNY Gowes Bersama di Pedesaan Kulon Progo)

“Dengan demikian tidak akan terjadi miskomunikasi ke depan,” ujar Prof. Oekan.

Sementara itu Rektor juga mengapresiasi atas kerja sama yang baik dari para pimpinan dan anggota Senat Akademik Unpad. “Dalam setahun ini, kita telah menemukan format check and balances yang baik. Senat Akademik sebagai organ yang memberi pertimbangan dan pengawasan akademik,” kata Rektor.*

 

Share this: