Jaring Pendaftar, Unpad Gelar Talkshow “Ayo Kenal Unpad”

Laporan oleh Arif Maulana

mahasiswa unpad; kenal unpad;
Suasana kegiatan gelar wicara Ayo Kenal Unpad” (AKU) yang dipancarluaskan melalui kanal media sosial resmi Unpad, Senin (15/6). Gelar wicara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Foto: Dadan Triawan)*

[unpad.ac.id, 15/6/2020] Universitas Padjadjaran menggelar Gelar Wicara “Ayo Kenal Unpad” (AKU) yang dipancarluaskan melalui kanal media sosial resmi Unpad, Senin (15/6) hingga Kamis (18/6). Gelar wicara AKU berisi mengenai pemaparan seluruh fakultas di lingkungan Unpad.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, M.A., (SUT), menjelaskan, gelar wicara ini merupakan ajang promosi Unpad di masa pendaftaran mahasiswa baru, khususnya di masa pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Mengantisipasi pembatasan akibat pandemic Covid-19, Kantor Komunikasi Publik bersama Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad merancang acara semacam Open House dengan cara daring untuk kenalkan Unpad kepada calon mahasiswa yang ingin mendaftar,” kata Dandi, Senin (15/6).

Dalam satu hari, gelar wicara terdiri dari 4 sesi. Setiap sesi diisi dengan pemaparan fakultas oleh perwakilan pimpinan fakultas. Selain itu, sesi pemaparan fakultas juga menghadikan perwakilan alumni yang memiliki rekam jejak yang baik di dunia luar kampus.

“(Adanya alumni) kita ingin menarik perhatian calon mahasiswa baru, bahwa kuliah di Unpad dapat menghasilkan alumni yang berhasil di tempat kerja atau di dunia luar kampus lainnya. Mudah-mudahan akan menambah daya tarik untuk memberikan dorongan bagi calon mahasiswa untuk memilih Unpad,” terangnya.

Selain di masa pendaftaran SBMPTN, gelar wicara juga akan dilaksanakan di masa pendaftaran Jalur Mandiri Unpad. Untuk itu, calon mahasiswa diharapkan memanfaatkan gelar wicara daring ini untuk bertanya seputar Unpad maupun pendaftaran mahasiswa baru.*

 

Share this: