Unpad Terima Satu Unit Mobil Ambulans dari BRI Syariah

Laporan oleh Arif Maulana

BRI Syariah; ambulans; unpad; coovid-19; pimpinan unpad; kampus unpad;
Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Ida Nurlinda menerima secara simbolis satu unit mobil ambulans dari BRI Syariah yang diwakili Pimpinan Cabang Bandung Ayi Rewahyudin di Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (11/6). (Foto: Arif Maulana)*

[unpad.ac.id, 11/6/2020] Universitas Padjadjaran menerima satu unit mobil ambulans dari BRI Syariah. Penyerahan ambulans dilakukan melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Pimpinan Cabang BRI Syariah Bandung Ayi Rewahyudin dengan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda di ruang Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (11/6).

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi Unpad,” ujar Ayi di sela penandatangan Berita Acara.

Ayi menjelaskan, hibah mobil ambulans merupakan rangkaian dari kerja sama yang dijalin BRI Syariah dengan Unpad. Sejak penandatanganan Nota Kesepahaman pada Desember 2019 lalu, sudah banyak program yang dilakukan dengan Unpad, di antaranya penerimaan UKT mahasiswa, pembiayaan UMKM binaan Pusat Inkubator Bisnis/Oorange Unpad, beasiswa, hingga kuliah umum oleh CEO BRI Syariah.

(Baca juga: Perbankan Syariah Terus Berinovasi Hadapi Dunia Digital)

“Apa yang sudah diamanahi oleh Direksi BRI Syariah sudah kami jalankan dengan sangat baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ida mengapresiasi hibah unit ambulans ini. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, mobil ambulans ataupun sarana medis lainnya sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya penanganan yang dilakukan Unpad. Selain itu, mobil ambulans ini juga akan digunakan untuk keperluan penanganan musibah oleh DKM Masjid Unpad.

“Saya ucapkan terima kasih atas komitmen BRI Syariah terhadap Unpad. Diharapkan kerja sama ke depan bisa kita lanjut dan pelihara dalam hubungan kerja yang lebih baik lagi,” kata Prof. Ida.

Penandatanganan Berita Acara ini dihadiri pula Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin, M.Si., Ak., Kepala Kantor Komunikasi Publik Dandi Supriadi, M.A. (SUT) serta sejumlah staf dari BRI Syariah Bandung.*

Share this: