Sembilan Bakal Calon Rektor Unpad Sampaikan Gagasan di Hadapan Senat Akademik, Dosen, dan Tenaga Kependidikan

Suasana pembukaan sosialisasi

[unpad.ac.id, 19/9/2019] Setelah menyampaikan gagasan di hadapan alumni, masyarakat, dan mahasiswa, sembilan Bakal Calon Rektor Unpad 2019-2024 menyampaikan gagasannya dalam Sidang Pleno Terbuka Senat Akademik Universitas Padjadjaran di Bale Sawala Gedung Rektorat, Kampus Unpad Jatinangor, Kamis (19/8). Sidang pleno ini dihadiri oleh anggota Senat Akademik, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad.

Suasana pembukaan Sidang Pleno Senat Akademik Universitas Padjadjaran terkait penyampaian gagasan Bakal Calon Rektor Unpad 2019-2024 yang digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat, Kampus Unpad Jatinangor, Kamis (19/8). (Foto: Dadan Triawan)*

Sidang pleno terbuka ini dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Akademik Universitas Padjadjaran, Prof. H. Oekan S. Abdoellah, M.A., PhD. Dalam sambutannya, Prof. Oekan menyampaikan, sembilan Bakal Calon Rektor Unpad yang menyampaikan gagasan tersebut telah ditetapkan berdasarkan Keputusan MWA Unpad Nomor 12/UN6/MWA/Kep/2019.

“Seleksi calon rektor dilakukan dalam rapat pleno senat akademik tertutup yang dihadiri oleh anggota senat akademik untuk memilih enam orang calon rektor yang Insyaallah akan dilakukan besok pagi,” ujar Prof. Oekan.

Setiap Bakal Calon Rektor Unpad diberi waktu 15 menit untuk memberikan pemaparan dan 25 menit untuk diskusi serta tanya jawab langsung dengan anggota senat akademik, dosen dan tenaga kependidikan yang hadir.

Pemaparan Bakal Calon Rektor Unpad dilakukan dalam empat sesi. Sesi pertama diisi oleh Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., dan Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., dengan dipandu oleh Prof. Dr. Hj. Hendriati Agustiani, M.Si., selaku moderator.

Sesi kedua diisi oleh Prof. Dr. Unang Supratman, M.Si. dan Dr. Toni Toharudin, M.Sc., dengan dipandu moderator yaitu Henny Suzana Mediani, S.Kp., M.Ng., Ph.D.,

Dr. Ir. Iwan Setiawan, DEA., memandu jalannya sesi ketiga yang diisi oleh pemaparan dari Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA., dan Dr. Arry Bainus, M.A.
Sesi terakhir dipandu oleh Dr. sc. agr. Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si. dengan pemaparan yang diisi oleh Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., Sp.M(K)., M.Kes., Ph.D., Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum., dan Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt.

Secara keseluruhan paparan yang dilakukan oleh sembilan bakal calon rektor Unpad berisi tentang visi, misi, wawasan dan strategi pengembangan Unpad, pengalaman manajerial akademik, rekam jejak akademik, hingga kepemimpinan akademik.*

Laporan oleh Rana Aushaf/am

Share this: