Darma Wanita Persatuan Unpad Serahkan Bantuan kepada Posyandu Citra di Kabupaten Garut

[unpad.ac.id, 23/2/2019] Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Padjadjaran memberikan bantuan kepada Posyandu Citra yang terletak  di sekitar kampus Program Studi di Luar Kampus Utama Unpad Garut, di Kelurahan  Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Selasa (19/2) lalu.

Suasana kegiatan bakti sosial Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Padjadjaran di Posyandu Citra, Kelurahan  Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (19/2) lalu.*

Dalam kunjungannya ke Posyandu Citra, rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DWP Unpad  Tina Tri Hanggono Achmad. Pada kesempatan tersebut hadir juga Dekan Fakultas Keperawatan Unpad Henny Suzana Mediani, S.Kp., M.Ng., Ph.D., Kepala Kantor PSDKU Unpad Garut Ahmad Yamin, S.Kp., M.Kes., Sp.Kom., Sekertaris Camat Tarogong Kidul Dra. Yanti, M.Si.,dan Kepala Puskesmas Haurpunggung Rohmahalin M.Noor., SKM., MKM.

Dalam sambutannya, Henny mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan DWP Unpad. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini dapat berkontribusi secara langsung guna mendukung program kesehatan di sekitar PSDKU Unpad Garut melalui Posyandu Citra. Selanjutnya ia juga berharap kegiatan yang diinisiasi oleh DWP Unpad ini dapat terus  berlanjut untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan di Garut yang saat ini masih tinggi.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Unpad drg. Lisda Sigid Suseno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus ingin memberikan donasi yang terkumpul dari anggota anggota DWP Unpad untuk Posyandu Citra yang merupakan binaan DWP Unpad.

“Bantuan yang berbentuk sejumlah uang ini diperuntukkan bagi kelengkapan dan pengembangan Posyandu Citra,” ujar Lisda dalam rilis yang diterima Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Lisda juga mengapresiasi para kader Posyandu yang telah memberikan sumbangsihnya bagi program kesehatan di Garut. ‘’Dengan memberikan pola makanan yang baik akan membantu anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pula, sehingga dapat dijadikan aset bagi kemajuan bangsa dan negara,” jelasnya.

Selain pemberian bantuan sosial dan kunjungan ke kampus, kegiatan DWP Unpad di Garut kali ini juga diisini dengan memberikan pelatihan membuat bunga cantik dari saputangan handuk yang dapat dijadikan souvenir untuk dikembangkan oleh Ibu-ibu Kader Posyandu. *

Rilis: Wati Sukmawati/art

Share this: