Tiga Calon Rektor Unpad 2019-2024 Sosialisasikan Gagasan kepada Senat Akademik dan Dewan Profesor

[unpad.ac.id, 21/9/2018] Tiga Calon Rektor Universitas Padjadjaran periode 2018-2024 melakukan sosialisasi gagasan di hadapan anggota Senat Akademik, dan Dewan Profesor Unpad di Ruang Serba Guna Lantai 4 Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (21/9). Sosialisasi ini merupakan kegiatan pertama dari rangkaian sosialisasi gagasan para Calon Rektor.

Salah seorang anggota Senat Akademik Universitas Padjadjaran sedang mengajukan pertanyaan kepada tiga Calon Rektor Unpad 2019-2024 di Ruang Serba Guna Lantai 4 Kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (21/9). (Foto: Tedi Yusup)*

Secara alfabetis, tiga Calon Rektor tersebut yaitu, Aldrin Herwany, PhD, (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof. Atip Latipulhayat, PhD, (Fakultas Hukum), dan Prof.Dr. Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Sosialisasi gagasan tersebut dimoderatori Sekretaris Senat Akademik Unpad Dr. Tomy Perdana.

“(Kegiatan) ini fokus membahas gagasan bagaimana Unpad ke depan,” ujar Dr. Tomy.

Dalam sosialisasi tersebut, setiap Calon Rektor diberi waktu 15 menit untuk menyampaikan gagasannya. Usai penyampaian gagasan, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta sosialisasi terhadap tiga calon.

Penyampai gagasan pertama adalah Dr. Aldrin Herwany. Gagasan yang diangkat Dr. Aldrin adalah “Dari Research University Menuju Synergized and Innovative University”. Gagasan ini diturunkan ke dalam sejumlah program kerja yang tujuan akhirnya mendorong Unpad menjadi benchmarking bagi perguruan tinggi se-Indonesia untuk melakukan sinergi dan inovasi.

Selanjutnya, Prof. Atip Latipulhayat menyampaikan gagasannya. Gagasan yang diangkat Prof. Atip adalah mengelaborasikan visi utama Unpad dengan Pola Ilmiah Pokok, dan budaya organisasi Unpad. Elaborasi tiga pilar Unpad ini akan menguatkan kepemimpinan akademik berbasis kepada kebutuhan dan problematika yang dihadapi.

Usai Prof. Atip, Prof. Obsatar Sinaga menyampaikan gagasannya. Gagasan yang diangkat Prof. Obsatar adalah “Develop Unpad to be Smart University to World Class University”. Berbagai program yang dijalankan tetap mengacu pada Pola Ilmiah Pokok Unpad dengan capaian akhirnya menjadikan Unpad menjadi “Smart University” pada 2024.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad Rudiantara, Anggota MWA Iwan Abdurrahman, dan Rektor ke-9 Unpad Prof. Dr. H. A. Himendra Wargahadibrata.*

Laporan oleh Arief Maulana

 

Share this: