Logo Unpad.*

[unpad.ac.id, 11/9/2018] Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI akan menggelar ajang Digital Innovation Summit di Bandung, Jumat (21/9) mendatang.

Logo Unpad.*

Kegiatan Digital Innovation Summit ini akan meluncurkan program nasional Kemenkominfo RI untuk menciptakan 1.000 digital talent scholarship yang melibatkan 5 perguruan tinggi negeri se-Indonesia, yaitu Unpad, ITB, UI, ITS, dan UGM.

Program pendidikan dua bulan ini akan mencetak 1000 lulusan yang akan memahami isu penting dalam dunia digital seperti keamanan siber dan bisnis digital. Untuk itu, kegiatan ini direncanakan akan dihadiri sekira 1.000 orang dari berbagai elemen bisnis digital dari tanah air, seperti praktisi Fintech, bisnis startup, kalangan akademisi, dan umum lainnya.

“FEB Unpad merasa terhormat menjadi tuan rumah dalam peluncuran kegiatan bergengsi ini yang akan mulai bulan Oktober serentak di lima kampus besar di Indonesia.” ujar Dekan FEB Unpad Dr. Yudi Azis seperti dalam rilis yang diterima Humas Unpad.

Acara ini juga digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-61 FEB Unpad. Penanggung jawab kegiatan Dies Natalis FEB UNPAD, Dr. Hamzah Ritchi menambahkan bahwa perkembangan teknologi informasi dan transaksi pada masyarakat telah mendorong inovasi di berbagai dimensi peradaban di dunia.

Secara masif dan intensif, beragam inovasi ini memungkinkan terciptanya model-model bisnis baru yang berpotensi mentransformasi radikal struktur organisasi, persaingan dan pemanfaatan informasi dalam berbagai sektor kehidupan. Kegesitan dan kemampuan membaca proposisi nilai sebuah proses bisnis menjadi kunci kemampuan bertahan talenta individu dan organisasi secara berkesinambungan.

Secara umum akan terdapat tiga rangkaian kegiatan, yakni pre-event Digital Marketing Training (12-14 September 2018), serta Digital Innovation Summit (DIS) dan FEB Nite (21 September 2018). Bekerja sama dengan Telkomsel dan Indonesia Next, Digital Marketing Training membuka kesempatan bagi 500 peserta mahasiswa yang akan mengikuti pelatihan pemasaran digital.

Beberapa pilihan materi yang disediakan yaitu: Digital Content Marketing using Hubspot, Technical Design Presentation using Microsoft Office Powerpoint 2013, dan Visual Design and Communication using Adobe Photoshop CS6/CC. Sebanyak 100 peserta yang berhasil lolos tes akan mendapatkan sertifikat resmi.

Menteri Komunikasi dan Informasi dan Menteri Pariwisata akan menjadi pembicara utama pada kegiatan DIS 2018 yang dilanjutkan dengan dua sesi plano yang melibatkan Telkomsel, Line dan Grab. FEB Unpad juga memfasilitasi acara breakout session bersama beberapa startup seperti Sayurbox, Hara, Noompang, Sharing Vision, dan e-resto.

Acara ini juga merupakan perhelatan yang akan mengikutsertakan berbagai start-up digital yang akan mempresentasikan atau mendemonstrasikan solusi dan proses bisnis yang dilakukan. Pada acara ini juga akan dilakukan peresmian Pusat Studi Inovasi Digital dibawah FEB.

Pada malam harinya akan diselenggarakan acara FEB Nite yang merupakan malam apresiasi bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. Kegiatan FEB Nite juga akan menampilkan aneka seni budaya kreasi para dosen dan mahasiswa FEB Unpad.*

Rilis/am

Share this: