Michigan State University Kunjungi Unpad dalam Rangka Penjajakan Kerjasama

Tim dari Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik, para manajer riset dan kerja sama di lingkungan Unpad berfoto bersama Dr. Julie Ann, selaku Associate Director pada International Studies of Education Michigan State University

 

[Unpad.ac.id, 19/01/2017] Dalam rangka penjajakan kerja sama dengan Universitas Padjadjaran, Dr. Julie Ann, selaku Associate Director pada International Studies of Education Michigan State University (MSU) Amerika Serikat  mengunjungi Unpad pada Rabu (18/01) kemarin.  Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari Dandan di Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung.

Tim dari Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik, para manajer riset dan kerja sama di lingkungan Unpad berfoto bersama Dr. Julie Ann, selaku Associate Director pada International Studies of Education Michigan State University
Tim dari Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik, para manajer riset dan kerja sama di lingkungan Unpad berfoto bersama Dr. Julie Ann, selaku Associate Director pada International Studies of Education Michigan State University *

Dari Unpad, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Dr. Dwi Purnomo selaku Direktur Kerja Sama dan Korporasi Akademik,  para manajer riset dan kerja sama di lingkungan Unpad, Prof. Ramdan Panigoro, dan Diana Sari, Ph.D.

“Saya mendapat informasi dari kolega saya yang sebelumnya mengunjungi Universitas Padjadjaran. Ia berkata bahwa jika ingin melakukan kerja sama, pilihlah Universitas Padjadjaran, because they are so much interested about collaborating.” ujar  Dr. Julie Ann saat menjelaskan alasannya mengapa memilih Unpad sebagai mitra kerja sama.

Universitas yang termasuk peringkat top 200 dunia ini kemudian dikenalkan oleh Dr. Julie Ann kepada peserta yang hadir. Beberapa hal yang diutarakan antara lain kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikan khususnya Program Doktor. Dr. Julie Ann pun memberikan beberapa saran tentang bagaimana prosesnya dan apa saja yang harus disiapkan. Hal yang paling penting diantaranya adalah mencari profesor yang berhubungan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Keri pun mengharapkan akan adanya kerja sama mengenai riset dan double degree antara Unpad dengan MSU. Kerja sama pun perlu dilakukan melalui multi disiplin ilmu.

“Kolaborasi perlu ditindaklanjuti dengan multi disiplin ilmu. Kerja sama dengan MSU akan menjadi sangat strategis karena MSU termasuk salah satu universitas terbaik dunia yang masuk ke dalam list LPDP RI untuk direkomendasikan sebagai tujuan studi lanjut,” ujar Dr. Keri.

Dr. Julie Ann juga sangat menyambut baik berbagai bentuk kerja sama yang ditawarkan oleh Unpad, termasuk masukan dari para manajer kerja sama, seperti pertukaran pengajar dan penelitian bersama. Menurutnya ide tersebut adalah awal yang baik untuk mengawali penjajakan kerja sama antara Universitas Padjadjaran dan Michigan State University.*

Rilis oleh: Direktorat Kerja Sama dan Korporasi Akademik Unpad / art

 

Share this: