Ilmu Ekonomi

Gelar Lulusan
Sarjana Ekonomi (S.E.)
Akreditasi
A (BAN-PT)
Durasi Studi
8 Semester
Lokasi Kampus
Jatinangor

Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi berkomitmen untuk menghasilkan profil lulusan sebagai Ekonom, yaitu Sarjana Ekonomi yang profesional, berdaya saing internasional, dan kompeten menjawab permasalahan terkait isu-isu ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat serta mampu merespons perubahan global. Dengan didukung oleh penguasaan konsep dasar ekonomi, penguasaan data, kemampuan analisis dan prediksi tren ekonomi yang mengandalkan pendekatan kuantitatif, lulusan Prodi Ilmu Ekonomi diharapkan mampu memberikan rekomendasi dan solusi bagi kalangan bisnis dan pemerintahan. Untuk mencapai tujuan ini, Prodi Ilmu Ekonomi telah mendapatkan akreditasi dari ABEST21 (the Alliance of Business Education for Scholarship Tomorrow in the 21st Century), sebuah badan akeditasi internasional yang berbasis di Jepang.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran tanggal 3 November 2020 Nomor: 1107/UN6.RKT/Kep/HK/2020 nama Prodi Sarjana Ekonomi Pembangunan berubah menjadi Prodi Sarjana Ilmu Ekonomi. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi menetapkan peringkat akreditasi Prodi Ilmu Ekonomi pada Program Sarjana Universitas Padjadjaran adalah “A” berdasarkan keputusan Nomor: 753/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/II/2021 yang berlaku sampai dengan tanggal 26 Januari 2026.

Setelah lulus dari Program Studi Ilmu Ekonomi FEB Unpad, gelar yang akan diperoleh untuk para lulusan adalah adalah Sarjana Ekonomi (SE.).

Email : kaprodi.iesp.s1@unpad.ac.id

Share this: