Slamet Suprapto Terpilih Sebagai Anggota MWA Unsur Tenaga Kependidikan

[Unpad.ac.id, 3/12/2015] Senat Akademik Universitas Padjadjaran menetapkan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) definitif periode 2015 – 2020 dari unsur Tenaga Kependidikan, yaitu Slamet Suprapto, S.Sos., M.Si. Slamet terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh anggota Senat Akademik dalam Rapat Pleno Senat Akademik dalam Rangka Pemilihan Anggota MWA dari Unsur Senat Akademik, Tenaga Kependidikan, dan Masyarakat di Bale Sawala Unpad Kampus Jatinangor, Kamis (3/12)

18 Kepala Biro Administrasi UmumKepala Biro Administrasi Umum ini menjadi calon MWA dari unsur tenaga kependidikan bersama dengan Drs. Sudarma, M.M., Kepala Biro Administrasi Akademik. Dalam penghitungan suara yang dilakukan oleh 71 anggota senat, Slamet memperoleh 38 suara, sedangkan Sudarma mendapatkan 30 suara. Terdapat 3 suara tidak sah dalam penghitungan tersebut.

“Secara prinsip boleh dikatakan kita harus mendengar aspirasi dari tenaga kependidikan yang bisa disampaikan ke tingkat MWA hingga Rektor,” ujar Slamet saat ditemui di sela rapat pleno. Slamet mengungkapkan, keberadaan tenaga kependidikan tidak bisa dipisahkan dari kemajuan Unpad.

Majelis Wali Amanat sendiri menurut Slamet merupakan penyeimbang dari roda organisasi yang dijalankan Unpad. Fungsinya bisa melakukan kontrol serta memberikan masukan terhadap segala kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan universitas. Untuk itu pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata pada posisi sebagai anggota MWA.

Terkait dengan apa yang akan dilakukannya ke depan, Slamet akan melakukan pertemuan dengan tenaga kependidikan lain. Pertemuan ini guna membahas berbagai masukan tepat demi kemajuan Unpad yang saat ini telah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Ia pun berharap para anggota MWA dapat saling membangun sinergi yang baik dengan pengelola universitas.

“Kita siap lepas landas di posisi Unpad sebagai PTN BH. Ini harus ada sinergi daripada unsur-unsur yang ada di pengelola Unpad,” ujarnya.

Slamet Suprapto lahir di Bandung, 28 April 1965. Lulus dari program Magister Manajemen Informasi dan Perpustakaan Fikom Unpad pada 2006, setelah sebelumnya lulus dari program Sarjana Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Nusantara tahun 1989. Sebelum menjabat Kepala Biro Administrasi Umum, Slamet menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kedokteran Unpad.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh

Share this: