Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya : Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum

Dr. Sigid Suseno (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 28/09/2015] Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum., adalah dosen Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Dosen kelahiran Malang, 28 September 1965 ini menyelesaikan studi Sarjana Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Unpad, Program Magister Ilmu Hukum Universitas Diponegoro, dan Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unpad.

Dr. Sigid Suseno (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Dr. Sigid Suseno, SH., M.Hum dan istri (Foto oleh: Tedi Yusup)*

Dalam karirnya sebagai tenaga pendidik, Sigid Suseno antara lain pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FH Unpad (2003-2007) dan sebagai Dekan Fakultas Hukum Unpad sejak tahun 2013 sebelum kemudian dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Unpad pada hari ini.

Sigid Suseno juga aktif di organisasi Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia sebagai Koordinator Wilayah Jawa Barat. Pengajar mata kuliah Hukum Pidana dan Cyberlaw ini juga pernah terlibat dalam penyusunan sejumlah naskah akademik seperti RUU Tindak Pidana Teknologi Informasi, RPP Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik, RPP Pelaksanaan UU Pornografi, Raperda Kota Bekasi, Raperda Pemda Jawa Barat, dan RUU Perubahan Atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sebagai Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya, Sigid Suseno memiliki tugas mewakili Rektor dalam memimpin pengelolaan kegiatan tridharma perguruan tinggi, membantu Rektor dalam perumusan kebijakan umum dan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis di bidang tata kelola dan sumber daya. Dalam tugasnya, Wakil Rektor Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya ini akan dibantu oleh Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik, Direktur Sumber Daya Manusia, dan Direktur Sarana dan Prasarana. *

Share this: