Unpad dan 63 Kampus Lainnya Berpartisipasi pada University Day 7 di SMAN 1 Cibinong Bogor

Tim Humas Unpad dan para mahasiswa yang menjaga stan Unpad di UniversityDay 7 SMAN 1 Cibinong Bogor, Sabtu (28/02). (Foto oleh: Artanti)

[Unpad.ac.id, 28/02/2015] Universitas Padjadjaran melalui UPT Humas Unpad melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Cibinong Bogor dalam rangka memenuhi undangan dari sekolah tersebut untuk melakukan presentasi mengenai Unpad pada Sabtu (28/02). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari University Day 7, gelaran tahunan SMA Negeri 1 Cibinong yang tahun ini mengangkat tema “A Special Event for Brighter Future”.

Tim Humas Unpad dan para mahasiswa yang menjaga stan Unpad di UniversityDay 7 SMAN 1 Cibinong Bogor, Sabtu (28/02). (Foto oleh: Artanti)
Dra. Wati Sukmawati (kiri), staf Humas Unpad, dan para mahasiswa yang menjaga stan Unpad di UniversityDay 7 SMAN 1 Cibinong Bogor, Sabtu (28/02). (Foto oleh: Artanti)

Dalam gelaran tersebut, Unpad menjadi salah satu dari 18 perguruan tinggi negeri yang diundang untuk berpartisipasi. Selain itu, University Day 7 juga melibatkan 42 perguruan tinggi swasta, 4 sekolah kedinasan, dan 5 bimbingan belajar. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, hingga Minggu (1/03), dan diikuti oleh ratusan pelajar dari sejumlah SMA dan SMK se-Kabupaten Bogor.

“Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan peserta didik tentang jenjang pendidikan lanjutan dan program studi yang akan dipilih,” ungkap Ketua Umum kegiatan tersebut, Dra. Heti Widiastuti.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi. “Ini salah satu momen yang bagus. Jadi sebelum lulus nanti sudah punya ancang-ancang kemana harus meneruskan,” tuturnya.

presentasi sman 1 cibinongPresentasi mengenai Unpad dilakukan oleh staf UPT Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati, dengan diawali pemutaran video profil Universitas Padjadjaran. Informasi yang diberikan antara lain sekilas profil Unpad, program studi yang dimiliki, dan jalur masuk penerimaan mahasiswa baru.

Antusiasme pelajar dalam mengetahui informasi mengenai Unpad bukan hanya terlihat saat presentasi sedang dilakukan. Para pelajar pun banyak yang berkunjung ke stan Unpad untuk memperoleh lebih banyak informasi. Informasi yang digali diantaranya terkait program studi, biaya pendidikan, dan jalur masuk mahasiswa baru. Pada kesempatan tersebut, Humas Unpad juga dibantu oleh sejumlah mahasiswa Unpad dari berbagai program studi yang menjaga stan tempat para pelajar SMAN 1 Cibinong bertanya perihal Unpad.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: