Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad bersama Ketua BPM Kema Unpad Koko Iwan Agus Kurniawan (kiri) dan Presiden BEM Kema Unpad Aa Habib Baihaqi (kanan). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 12/2/2015] Hari ini, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr terpilih menjadi Rektor Unpad periode 2015-2019 setelah memperoleh suara terbanyak dalam penghitungan suara yang dilakukan pada Sidang Pleno Senat Unpad, Kamis (12/02). Pelantikannya sebagai rektor menurut rencana akan dilaksanakan 13 April 2015 mendatang. Ada banyak harapan dan keinginan dari civitas akademika Unpad yang disematkan pada Rektor baru Unpad ini. Diantaranya, tentu harapan akan kemajuan Unpad yang lebih baik lagi.

Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad bersama Ketua BPM Kema Unpad Koko Iwan Agus Kurniawan (kiri) dan Presiden BEM Kema Unpad Aa Habib Baihaqi (kanan). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad bersama Ketua BPM Kema Unpad Koko Iwan Agus Kurniawan (kiri) dan Presiden BEM Kema Unpad Aa Habib Baihaqi (kanan). (Foto oleh: Tedi Yusup)*

“Untuk Rektor terpilih, saya mewakili teman-teman mahasiswa mengucapkan selamat kepada Prof. Tri yang sudah terpilih sebagai Rektor Unpad Periode 2015-2019. Semoga dengan terpilihnya Bapak sebagai Rektor Unpad yang baru bisa membawa perubahan, amanah, dan membawa hal positif untuk kemajuan Unpad kedepan,” tutur mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad yang kini juga menjabat sebagai Presiden BEM Kema Unpad, Aa Habib Baihaqi.

Habib juga mengharapkan Prof. Tri mengingat program-program yang pernah ditawarkan kepada mahasiswa saat kampanye. “Dan dari kami mahasiswa melalui program Kawal Rektor Baru siap mengawal setiap kebijakan ke Unpad melalui pengawalan-pengawalan terbaik untuk kemajuan Unpad,” ujar Habib.

Mahasiswa lain, Koko Iwan Agus Kurniawan dari Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Unpad, mengaku terkesan dengan program Prof. Tri yang ingin lebih mempersatukan Unpad. “Yang saya rasakan dari beberapa diskusi pemilihan Rektor, Prof. Tri ini memiliki visi yang sangat luar biasa untuk Unpad kedepan. Dan semoga dengan terpilihnya Prof. Tri ini menjadi Rektor yang amanah, lebih dekat dengan mahasiswa,” tutur Koko yang kini juga menjabat sebagai Ketua BPM Kema Unpad.

Dari tenaga kependidikan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hukum dan Tata Kelola Unpad, Drs. Sudarma., MM., berharap bahwa dengan kepemimpinan baru akan membawa Unpad menjadi lebih baik dalam semua aspek, diantaranya dari sisi pengelolaan SDM, pengelolaan infrastruktur, dan kesejahteraan.

“Kepemimpinan yang baru diharapkan membawa kemaslahatan yang baru dan memberikan kebaikan bagi seluruh sivitas akademika, dan juga tenaga kependidikan yang semakin memberikan peluang untuk berkarya dan memberikan kontribusi yang semakin baik sehingga memiliki catatan yang lebih berharga dari setiap tenaga kependidikan untuk Universitas Padjadjaran,” tutur Sudarma.

Sementara itu, dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad, Dr. Sunarto, S.Pi.,M.Si. berharap Rektor yang baru terpilih ini akan memiliki terobosan-terobosan baru, dalam pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat. Kebijakan dari Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia menurutnya sudah sangat bagus, terutama dari segi fasilitas dan keuangan. Hal tersebut harus dapat dikembangkan dengan baik oleh Rektor selanjutnya. “Jadi saya berharap mudah-mudahan jauh lebih baik dari apa yang sudah dikerjakan oleh Rektor-Rektor sebelumnya,” harap Wakil Dekan I FPIK Unpad ini.

Sedangkan dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unpad, Dr. Dudi Aripin, drg., Sp.KG mengungkapkan bahwa Prof. Tri memang seorang yang visioner. “Kita bisa lihat dari program-programnya yang ditawarkan sejak kampanye calon rektor. Itu sangat bagus sekali. Jadi mudah-mudahan apa yang disampaikan dalam program-program saat kampanye bisa diimplementasikan dan direalisasikan,” harapnya.

Wakil Dekan I FKG Unpad ini pun berharap dengan slogan Prof. Tri “Unpad ngahiji, Unpad kahiji” akan benar-benar diwujudkan dalam periode kepemimpinnya. Unpad pun tidak hanya unggul di tingkat nasional, tetapi juga internasional.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh

Share this: