Ikut Program Pertukaran Mahasiswa, 8 Mahasiswa La Rochelle University Perancis Kuliah di Unpad

Kedelapan mahasiswa La Rochelle Perancis yang akan menjalani studi di Unpad selama satu semester *

[Unpad.ac.id, 4/02/2015] Sebanyak 8 orang mahasiswa asing dari La Rochelle University, Perancis akan mengikuti kuliah di Unpad. Kegiatan ini dalam rangka Program Pertukaran Mahasiswa antara Universitas Padjadjaran dengan La Rochelle University.

Kedelapan mahasiswa La Rochelle Perancis yang akan menjalani studi di Unpad selama satu semester *
Kedelapan mahasiswa La Rochelle University Perancis yang akan menjalani studi di Unpad selama satu semester bersama dosen Sastra Perancis, Nanny Ismail, M.Hum (tengah) *

 

Kedelapan mahasiswa tersebut akan mengikuti kuliah selama satu semester di tiga fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Budaya, terhitung mulai bulan Februari hingga Agustus 2015. Mereka pun telah diterima secara resmi oleh ketiga fakultas tersebut.

Berdasarkan rilis dari UPT Kerjasama Unpad, program ini merupakan agenda rutin bagi kedua universitas, sebagai implementasi kerjasama akademik yang sudah disepakati bersama sejak lama. Setiap tahun La Rochelle University mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti perkuliahan di Unpad. Pada beberapa tahun terakhir, Unpad juga turut mengirimkan mahasiswanya ke La Rochelle University.

Dengan didampingi oleh Dosen prodi Sastra Perancis FIB Unpad, Nanny Ismail, M.Hum., kedelapan mahasiswa tersebut telah mengurus izin tinggal dan belajar di Unpad di kantor UPT Kerjasama Unpad, Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Selasa (03/02) kemarin.

Melalui program pertukaran ini, mahasiwa kedua universitas diharapkan dapat mengenal lebih dekat budaya dan bahasa antara Indonesia dengan Perancis, selain mempelajari bidang ilmu yang diminati.*

Rilis oleh: UPT Kerjasama Unpad/arf

Share this: