SMA Lazuardi Global Islamic School Depok Kunjungi Unpad Kampus Jatinangor

Pelajar SMA Lazuardi Global Islamic School (GIS) Depok berfoto di lobi Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Selasa (28/10). (Foto oleh: Ardian)*

[Unpad.ac.id, 28/10/2014] Hari ini, Selasa (28/10), Bale Rucita Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor diramaikan oleh kunjungan dari para pelajar SMA Lazuardi Global Islamic School (GIS) Depok. Kunjungan dilakukan oleh 77 pelajar dari jurusan IPA dan IPS dengan didampingi oleh 4 guru. Kedatangan rombongan diterima oleh tim UPT Humas Unpad.

Pelajar SMA Lazuardi Global Islamic School (GIS) Depok berfoto di lobi Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Selasa (28/10). (Foto oleh: Ardian)*
Pelajar SMA Lazuardi Global Islamic School (GIS) Depok berfoto di lobi Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Selasa (28/10). (Foto oleh: Ardian)*

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Lazuardi GIS, Lia menyampaikan bahwa kunjungan ini dilaksanakan sebagai referensi bagi para pelajar yang akan segera lulus dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan demikian, mereka bisa menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan minat dan bakat.

“Jadi, setelah mengikuti kunjungan ini, diharapkan para pelajar sudah memiliki bahan pertimbangan yang nantinya bisa didiskusikan bersama orang tua masing-masing,” tutur Lia.

Sementara itu, staf UPT Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati menyambut baik kunjungan ini. “Mudah-mudahan kunjungan ini bermanfaat bagi para pelajar SMA Lazuardi GIS,” ujar Wati.

Pada kesempatan tersebut, Wati juga menjelaskan tentang persiapan yang harus dilakukan oleh para pelajar menjelang dibukanya pendaftaran masuk perguruan tinggi. Untuk pelajar yang akan mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) misalnya, maka yang harus dipersiapkan adalah tranksrip nilai rapor semester 1 hingga semester 5.

Acara tersebut juga diisi dengan pemutaran video profil Unpad dan dilanjutkan dengan pemaparan lengkap mengenai Unpad oleh dua staf UPT Humas Unpad, Safa Annisaa dan Marlia. Pemaparan yang dilakukan diantaranya mengenai seleksi masuk Unpad, program studi yang ada di Unpad, serta daya tampung mahasiswa baru. Selain itu, dipaparkan juga mengenai beasiswa yang dapat membantu mahasiswa dalam pembiayaan kuliah.

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Saat ditanya siapa saja yang ingin masuk Unpad, sebagian besar dari mereka mengacungkan tangan. Suasana interaktif pun terasa saat sesi tanya jawab dibuka. Banyak pelajar yang antusias ingin memberikan pertanyaan.

Salah seorang siswa, Arsanti menyatakan keinginannya masuk ke Sastra Perancis Unpad. Untuk itu, ia bertanya mengenai apa saja yang harus ia persiapkan dan apa saja yang dipelajari di program studi tersebut. Acara pun diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat dari kedua belah pihak. *

Laporan oleh: Ardiana / art

Share this: