Logo Unpad *

Jatinangor, 13 Agustus 2014. Usai pelaksanaan registrasi administratif, Unpad akan menggelar Open House bagi para orang tua mahasiswa baru (maba) jalur SNMPTN dan SBMPTN pada tanggal 14 – 15 Agustus 2014 di Kampus Jatinangor. Sementara untuk kegiatan PMB di fakultas akan dilaksanakan pada 20 – 22 Agustus 2014.

Logo Unpad *
Logo Unpad *

Sebanyak 8.813 mahasiswa baru Universitas Padjadjaran terdiri dari mahasiswa Program Pascasarjana, Pendidikan Spesialis dan Profesi, Program Sarjana, Program D-III serta Program Diploma-IV, akan mengikuti kegiatan Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Padjadjaran Tahun Akademik 2014/2015 dalam Sidang Terbuka Senat Universitas yang akan dipimpin langsung oleh Rektor Unpad merangkap Ketua Senat Universitas, Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA, pada hari Senin,18 Agustus 2014, pukul 06.00 sd 12.00 WIB, di Stadion Jati Padjadjaran, Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor.

Sebelum masuk lokasi upacara, untuk para maba (D-III, D-IV dan S1) dipastikan telah membawa 3 Kg beras, 3 buah buku IPTEK dan perlengkapan lainnya yang telah dipersiapkan sebelumnya. Para maba dimohon pula agar dapat bersikap tertib, santun dan disiplin pada saat Prosesi PMB berlangsung.Tidak ada pengumpulan pengelompokan maba fakultas, maba supaya berbaur dengan maba fakultas lainnya yang diatur ke dalam kelompok 1-16.

Adapun acara tersebut antara lain akan ditampilkan budaya Sunda (senam sunda, visualisasi kasundaan, rangkenek) dalam berbagai penampilan seperti tari-tarian dan pemberian materi ilmiah terkait Asean Community 2015, penampilan perwakilan mahasiswa baru program bidikmisi 2014 (menyanyikan hymne Bidikmisi Unpad), persembahan civitas akademika Unpad (Kecapi, persembahan lagu-lagu PSM Unpad, The GB’s), dan penampilan kesenian.

Student Day
Pada hari kedua PMB, Selasa, 19 Agustus 2014,  akan diselenggarakan Student Day yang akan dilaksanakan oleh BEM Kema Unpad. Pada acara tersebut, mahasiswa baru akan diperkenalkan dengan berbagai kegiatan kemahasiswaan di tingkat universitas yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan perwakilan fakultas melalui parade UKM dan penampilan bakat masing-masing UKM. Selain itu, mahasiswa baru yang sebelumnya mendapat tugas membuat video, proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan program daur ulang sampah akan diapresiasi dalam acara Pramuda Awards.

Untuk menghindari kemacetan, kendaraan tidak diperkenankan parkir di luar seputar kampus Unpad, kecuali menurunkan saja di gerbang utama Unpad, namun jika orang tua atau para pengantar ingin menyaksikan kegiatan tersebut, maka kendaraan diperkenankan masukke dalam kampus sampai lingkar atas setelah Gedung Rektorat dan parkir di fakultas masing-masing, berkoordinasi dengan sentinel, satpam atau menwa yang sudah ditugaskan dilokasi.

Melalui rilis ini, kami juga menghimbau kepada para orang tua atau pengantar mahasiswa agar hadir paling lambat 30 menit sebelum acara dimulai, dapat datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut di atas maka kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat luas, khususnya kepada para pengguna jalan di sekitar Jl. Raya Bandung-Sumedang bila dalam pelaksanaannya terjadi kemacetan lalu lintas. Untuk itu kami menghimbau agar untuk sementara waktu menghindari jalan tersebut atau mencari alternatif jalan lain selama proses kegiatan PMB Unpad berlangsung.

Baca terlebih dahulu tata tertib Prosesi Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Padjadjaran Tahun Akademik 2014/2015 dengan mengunjungi alamat website https://www.unpad.ac.id/pmb-2014 atau menghubungi

Humas Unpad telepon 022-84288811, Cp. Wati (081321108399)  e-mail: info@unpad.ac.id

 

Kepala UPT Humas Unpad
Soni  A. Nulhaqim

Jl. Raya Bandung Sumedang Km. 21 Jatinangor
Gedung Rektorat Lantai Dasar
T. 022-84288811
F. 022-84288898
E. 
humas@unpad.ac.id
E. 
soninulhaqim@yahoo.com
W. 
www.unpad.ac.id
www.facebook.com/unpad
www.twitter.com/unpad

 

Share this: