Jurnal Farmasi Klinik Indonesia Terakreditasi Dikti

[Unpad.ac.id, 7/08/2014] Jurnal Farmasi Klinik Indonesia (Indonesian Journal of Clinical Pharmacy/ IJCP) yang diterbitkan oleh Universitas Padjadjaran telah terakreditas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdikbud berdasarkan SK Mendikbud No: 212/P/2014.  IJCP diterbitkan 4 kali dalam setahun dalam bentuk cetak dan elektronik, dapat diakses pada website www.ijcp.or.id.

Tim IJCP saat menyerahkan berkas akreditasi ke Dikti *
Tim IJCP saat menyerahkan berkas akreditasi ke Dikti *

Editor-in-chief IJCP, Dr. Keri Lestari, MSi, Apt., mengatakan bahwa jurnal ini merupakan wadah bagi klinisi, apoteker, dan tenaga profesional kesehatan lainnya untuk berbagi pengetahuan terkini, memperluas jaringan, dan meningkatkan kerjasama dalam perawatan pasien.

IJCP mempublikasikan artikel-artikel penelitian berkualitas di bidang farmasi klinik, sehingga akan menjadi panduan dan literatur untuk bidang yang berhubungan dengan farmasi klinik. IJCP merupakan peer-reviewed jurnal dan menerbitkan artikel penelitian, artikel review, laporan kasus, komentar terhadap suatu artikel, dan laporan dari suatu penelitian pendahuluan pada seluruh aspek farmasi klinik.

Menurut Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerja Sama Dr. med. Setiawan, dr., tim redaksi IJCP telah berhasil menyiapkan pengelolaan jurnal dengan baik selama kurang lebih 2 tahun dengan pendampingan Majalah Kedokteran Bandung (MKB) Fakultas Kedokteran Unpad sehingga pada pengajuan yang pertama berhasil memperoleh akreditasi jurnal nasional Dikti.

Hal ini menindaklanjuti program pelatihan, magang dan pendampingan dari MKB sejak tahun 2013 lalu disertai bantuan penerbitan yang dikelola LPPM UNPAD tahun 2013 dengan demikian saat ini Unpad mempunyai 3 jurnal terakreditasi yaitu MKB, Sociohumaniora dan IJCP.*

Rilis oleh: Fakultas Farmasi / eh *    

Share this: