Bank Hana Menyerahkan Beasiswa kepada 13 Mahasiswa Unpad

[Unpad.ac.id, 21/05/2014] Sebanyak 13 orang mahasiswa Unpad menerima beasiswa dari salah satu perusahaan asal Korea, Bank Hana. Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Direktur Keuangan Bank Hana, Lee Hwa Soo, dan Direktur SDM Bank Hana, Efdinal Alamsyah, di Executive Lounge Gedung 2 Unpad Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung pada Rabu (14/5).

Perwakilan Bank Hana dan Unpad berfoto bersama para mahasiswa penerima beasiswa (Foto oleh: Kemahasiswaan Unpad)*
Perwakilan Bank Hana dan Unpad berfoto bersama para mahasiswa penerima beasiswa (Foto oleh: Kemahasiswaan Unpad)*

Dalam sambutannya, Lee Hwa Soo menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Hana terhadap pendidikan di Indonesia. “Bagi saya, kekuatan adalah kemampuan untuk berbagi dengan orang lain. Semangat ini tercermin melalui program CSR yang bertajuk ‘Hana Cares For Your Future’ kami untuk berbagi kepada mahasiswa di Universitas Padjadjaran untuk masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik,” jelas Lee Hwa Soo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kemahasiswaan Unpad, Dadang Abdurahim SH., yang hadir mewakili Unpad menyampaikan terima kasih kepada Bank Hana atas pemberian beasiswa tersebut. Sementara itu, Sahrul Hasan, dari Fakultas Ilmu Budaya, sebagai perwakilan penerima beasiswa, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank Hana yang telah memberikan beasiswa ini.

“Beasiswa ini sangat besar artinya bagi saya dan orang tua saya untuk meringankan biaya pendidikan. Seperti motonya, Let’s build our future, Bank Hana telah membangun masa depan saya melalui program beasiswa ini,” kata Sahrul.

Program beasiswa Bank Hana ini telah berlangsung sejak tahun 2007 dan merupakan hasil kerja sama dengan KEB Foundation (salah satu anak usaha dari Hana Financial Group). Beasiswa ini diberikan kepada 70 mahasiswa di enam universitas yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran, Univesitas Atmajaya, Universitas Negeri Jakarta, dan Akademi Bahasa Asing. Bank Hana memberikan beasiswa sebesar US$ 500 kepada masing-masing orang.  Hal ini merupakan komitmen Bank Hana untuk dapat mendukung dan berkontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

“Kriteria utama penerima beasiswa adalah mahasiswa yang berprestasi, kurang mampu, atau penyandang disabilitas. Pendaftaran untuk beasiswa Bank Hana dibuka pada bulan November tiap tahunnya dan seleksi dilakukan oleh tiap-tiap universitas,” jelas Efdinal.

Di Unpad sendiri, beasiswa ini baru berjalan sejak tahun 2009. Pada awalnya, beasiswa Bank Hana hanya diberikan kepada lima orang mahasiswa. Namun, dari tahun ke tahun jumlah tersebut kemudian meningkat hingga akhirnya pada tahun 2014 ini jumlah mahasiswa Unpad yang mendapat beasiswa menjadi 13 orang.

Para penerima beasiswa dari Unpad tersebut adalah Esra Aritonang (FH), Shadrina Fathimah Z (FMIPA), Arjuna Judeo Sipayung (Faperta), Sahrul Hasan (FIB), Cucu Saepudin (FIB), Muhammad Afif (FIB), Annisa Radhitia Arsad (FPsi), Gina Supresyani (Fapet), Fauzy Eka Ferianto (Fapet), Anggun Friska Yohana Lumbantobing (FKep), Giovanni Gabriel S (FPIK), Pardamean Sitanggang (FTIP), Novi Anggraeni K (Fakultas Farmasi).*

Laporan oleh: Marlia / eh *

Share this: