Prof. Dedi Rosadi, MS., Guru Besar Administrasi Bisnis Unpad, Meninggal Dunia

[Unpad.ac.id, 12/05/2014] Unpad kembali berduka sepeninggal guru besar Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. Imam Supardi, dr., SpMK, pada 24 April 2014 dan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Achmadi Rilam, S.E., M.S., yang meninggal 30 April lalu. Minggu 11 Mei 2014 lalu, guru besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad, Prof. Dr. Drs. H. Dedi Rosadi, M.S, meninggal dunia pada pukul 4.20 WIB karena sakit.

Prof. Dedi Rosadi
Prof. Dedi Rosadi

Setelah disemayamkan, jenazah almarhum kemudian dilepas dari rumah duka di Jalan Rajamantri Kidul No. 21, Buahbatu Bandung untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Cieunteung, Tasikmalaya. Prof. Dr. Drs. H. Dedi Rosadi, M.S, adalah guru besar emeritus pada Program Studi Administrasi Bisnis FISIP Unpad. Selain aktif mengajar di FISIP Unpad, almarhum juga menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Administrasi (STIA) Tasikmalaya sejak tahun 2009. Almarhum yang lahir di Tasikmalaya, 5 Maret 1939 ini meninggalkan istri,Dra. Hj. Enah Naswiah dan satu orang anak, Budi Rachman, S.T.

Almarhum yang mengenyam pendidikan S-1 hingga S-3 di Unpad ini, mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Unpad sejak tahun 1964. Kemudian pada tahun 2002, almarhum dilantik sebagai Guru Besar Ilmu Administrasi Niaga dan kemudian menjadi Guru Besar Emeritus pada tahun 2010 lalu. *

Laporan oleh: Marlia / eh *

 

Share this: