Unpad Beri Apresiasi Kepada Mahasiswa Peserta Pimnas 2013

[Unpad.ac.id, 9/01/2014] Universitas Padjadjaran memberi apresiasi kepada seluruh mahasiswa Unpad dan dosen pendamping peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXVI yang berlangsung di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, September 2013 lalu. Apresiasi berupa dana insentif bagi mahasiswa dan sertifikat bagi dosen pendamping diserahkan di Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Kamis (9/01).

IMG_2723IMG_2711Wakil Rektor I Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad,Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS., menyerahkan sertifikat kepada perwakilan dosen pendamping, Dr. Cukup Mulyana, dan Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad, Dr. Ir. Heryawan Kemal Mustafa, MSc., menyerahkan dana insentif kepada perwakilan mahasiswa, M. Nur Khawarizmi. Hadir pula pada acara tersebut Kabag Kemahasiswaan Unpad, Dadang Abdurrahim, SH., dan Kasubag Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Unpad, Rikrik Sri Tresna S., S.Sos., MSi.

“Pemberian apresiasi ini adalah bagian dari pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan di Unpad. Niatnya adalah memberi penghargaan atas prestasi yang telah diraih, memberikan motivasi agar bisa berprestasi lebih baik lagi, dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya agar juga meraih prestasi,” ujar Prof. Engkus.

Sementara Dr. Heryawan mengingatkan, mahasiswa juga tidak boleh lupa dengan kewajibannya untuk belajar dan menyelesaikan kuliah. “Kebanggaannya jangan sampai berhenti saat meraih prestasi di Pimnas. Mengejar prestasi boleh, tapi jangan lupa kewajiban akademis termasuk lulus kuliah. Jangan karena sibuk beraktivitas malah jadi tidak lulus,” ujar Heryawan.

Pada Pimnas XXVI, ada 9 tim Unpad yang berlaga di sana. Delegasi Unpad meraih satu penghargaan setara perak melalui karya mahasiswa program studi Fisika berjudul “Q-Art Code: Cindera Mata dengan Pesan Rahasia, Memanfaatkan Teknologi Quick Response Code sebagai Peluang Usaha dalam Industri Kreatif di Indonesia”.

Kepada peraih juara, Unpad memberikan insentif Rp 2 juta per mahasiswa, sementara kepada mahasiswa yang tampil di Pimnas tapi tidak meraih gelar juara mendapatkan insentif Rp 2 juta per tim. *

Laporan oleh: Erman *

Share this: