IAAS LC Unpad Perkenalkan Kearifan Lokal Melalui Lomba Kepada Pelajar SMA

Foto bersama seluruh peserta IAC 2013 yang diselenggarakan IAAS LC Unpad di Kampus FISIP Unpad Jatinangor *

[Unpad.ac.id, 2/12/2013] International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS LC Unpad) sukses menyelenggarakan kegiatan “IAAS Art Competition” dengan tema “local wisdom” di Kampus FISIP Unpad Jatinangor pada Sabtu , 30 November 2013 lalu. IAAS Art Competition atau disingkat dengan IAC 2013 merupakan kegiatan yang ditujukan bagi pelajar SMA se-Bandung dan Sumedang dengan beberapa lomba.

Foto bersama seluruh peserta IAC 2013 yang diselenggarakan IAAS LC Unpad di Kampus FISIP Unpad Jatinangor *
Foto bersama seluruh peserta IAC 2013 yang diselenggarakan IAAS LC Unpad di Kampus FISIP Unpad Jatinangor *

Perlombaan dipilih dengan tujuan bisa mengenalkan pentingnya pemahaman tentang local wisdom kepada generasi muda dengan berbagai media yang kreatif seiring dengan semakin cepatnya arus globalisasi . Lomba yang diperuntukkan bagi pelajar SMA adalah speech contest dan wall magazine serta photography competition yang juga diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa dari universitas di Indonesia. IAC 2013 diselenggarakan di Gedung B FISIP Universitas Padjadjaran. Untuk pameran photography competition sendiri dilaksanakan di taman FISIP Unpad dengan menampilkan 40 hasil foto dari seluruh daerah di Indonesia dengan kearifan lokal daerah masing-masing

Peserta kegiatan IAC 2013 terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian perlombaan hingga akhir acara sampai pengumuman pemenang dibacakan. Untuk speech contest, juara 1 diraih oleh SMAN Jatinangor dan juara 2 diraih oleh SMAN 8 Bandung , Untuk wall magazine , juara 1 diraih oleh SMAN 1 Tanjungsari dan juara 2 diraih oleh SMAK Yahya. Sedangkan untuk photography competition, juara 1 diraih oleh peserta dari STIKOM Bandung dan juara 2 diraih oleh LISES Unpad. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trophy serta sertifikat .

“IAC 2013 ini diharapkan tidak hanya jadi ajang kompetisi perlombaan saja dan kemudian mendapatkan hadiah tapi harapannya adalah menjadikan teman-teman SMA semakin mengerti mengenai pentingnya pengetahuan tentang local wisdom , dan juga bisa menjadi ajang saling tukar pikiran” , ucap Bunga Permata selaku project officer IAC 2013 .

IAAS Art Competition sendiri ke depannya akan menjadi kegiatan rutin dari IAAS LC Unpad untuk pengenalan pengetahuan kepada siswa/I SMA dimana setiap tahunnya akan mengangkat berbagai tema yang berbeda . *

Rilis oleh: IAAS LC Unpad / eh *

Share this: