SPDC Unpad Raih Juara Umum Brass Ensemble di Bandung Marching Band Championship 2013

SPDC Unpad usai tampil dalam lomba Brass Ensemble di Bandung Marching Band Campionship 2013 *

[Unpad.ac.id, 1/10/2013] Unit kegiatan mahasiswa Sadaluhung Padjadjaran Drum Corps (SPDC) Unpad meraih Juara Umum Brass Ensemble pada Bandung Marching Band Championship (BMBC) IV yang digelar pada Sabtu (28/9) lalu. Kejuaraan  bertaraf internasional ini bertempat di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

SPDC Unpad usai tampil dalam lomba Brass Ensemble di Bandung Marching Band Championship 2013 *

Bandung Marching Band Championship sendiri merupakan kejuaraan marching band yang diselenggarakan oleh Yayasan Grand Prix Marching Band, Drum Corps Europe, Marching Band of Indonesia, dan Pemerintah Kota Bandung. BMBC 2013 diikuti oleh drum corps, marching band dan drum band dari berbagai provinsi di Indonesia, juga turut serta marching band dari Thailand.

SPDC Unpad mengikuti mata lomba Brass Ensemble dan Drum Battle pada BMBC 2013 ini. Pada mata lomba brass ensemble SPDC Unpad bersaing dengan tim-tim kuat seperti Marching Band Atmajaya Yogyakarta, Marching Band UPN Veteran Yogyakarta, dan Locomotive Drum Corps PT. KAI Bandung. Kali ini SPDC Unpad meraih Juara I Brass Ensemble di BMBC 2013. Pada kesempatan tersebut, SPDC unpad membawakan dua lagu yaitu, Into the Light dan In His Eyes yang diaransemen oleh Jay Bocook.

Tim Brass Ensemble SPDC Unpad yang dilatih oleh Fazlur Rahman ini terdiri atas pemain Trumpet, Mellophone, Barritone dan Tuba. Pemain Trumpet beranggotakan Moch. Saeful Rizky, Annisa Nur Arifiani dan Hikmani Tri Ekasari. Pemain Mellophone beranggotakan Zuraeda Pertiwi, Desy Alfairianti, Kartika dan Syahrial Ananta. Sementara itu, pemain Barritone beranggotakan Vickri Deri Rusfian, Sisca Ayu Puspita, Muhamad Luthfy Abdillah dan pemain Tuba beranggotakan Thoriq Azmi.

Sementara itu, pada mata lomba Drum Battle, SPDC Unpad bersaing dengan Dynamic Knight Bogor, Aliansi SMP PGRI 1 Bekasi, Gipang Percussion Cilegon, Marching Band Bina Musika Medan, Locomotive Drum Corps PT. KAI Bandung, Marching Band Bahana Putra Sudirman Purwokerto, Beatenzorg Bogor, dan Udomsuksa Marching Band Thailand. Sadaluhung Padjadjaran Drum Corps mendapatkan peringkat enam Drum Battle di BMBC 2013.

Tim Drum Battle SPDC Unpad yang dilatih oleh Budi Harya Nugraha, Rico Verdian, Joeniar Rasmawan dan Sunoto Eko Prapto ini terdiri dari pemain Tom, Snare, Cymbal, Bass drum. Pemain Tom beranggotakan Rico Verdian dan Rizky Maulana. Pemain Snare terdiri dari Muhammad Fauzi, Trisnawan, dan Dika. Pemain Cymbal terdiri dari Dudi Herdian, Bayu, Alin, Dita Adhianty. Pemain Bass Drum terdiri dari Fadhilah, Andika, Tanty Permatasari, Fifi Feby Yanti, dan Eka Nurfitryani Nathiqo.*

Rilis oleh: SPDC Unpad/mar *

Share this: