UKM Pramuka Unpad Raih Juara 2 Gagasan Tertulis Pramuka dalam Ajang SRSC 5 di Unnes

Kontingen Pramuka Unpad yang mengikuti kegiatan Senior Rover Scout Creativity (SRSC) 5 tahun 2013 di Kampus Universitas Negeri Semarang pada 19-23 September 2013.*

[Unpad.ac.id, 27/09/2013] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unpad berhasil meraih prestasi dalam ajang The 5th Senior Rover Scout Creativity (SRSC) se-Indonesia yang digelar pada tanggal 19 – 23 September lalu di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Kontingen Pramuka Unpad yang mengikuti kegiatan Senior Rover Scout Creativity (SRSC) 5 tahun 2013 di Kampus Universitas Negeri Semarang pada 19-23 September 2013.*

Kontingen Unpad yang terdiri dari 2 tim berhasil meraih juara 2 dalam lomba Gagasan Tertulis Pramuka (GTP). Mereka diantaranya Wahyu Indra (Fapet), Habib Ali Zamzani (Fapet), Deden Rochman Saputro (Fikom), Euis Siti Rohimah (FIB), Lisdian Widyowati (FIK), dan Muzainah Nurazijah (FIB).

Tim pertama mempresentasikan gagasan mengenai “Kampung Pramuka Menuju Asean Community 2015”, dan tim kedua mempresentasikan gagasan mengenai “Tabungan Pramuka Nasional (Tabpramnas) Berbasis Wirausaha”. Sementara dalam lomba poster tim menuangkan ide bertema “Peran Gerakan Pramuka dalam Membangun Karakter Pemuda”.

Dengan prestasi ini, UKM Pramuka Unpad pun masuk ke dalam lima besar Pramuka Perguruan Tinggi di Indonesia setelah terakhir kali mengikuti kegiatan tersebut pada 2008 lalu.

Alhamdulillah, dengan doa dan segala usaha yang optimal, akhirnya kami bisa mendapat hasil terbaik dalam SRSC 5 kali ini yakni meraih juara 2 gagasan tertulis pramuka 2013 se-Indonesia. Semoga dengan prestasi ini bisa memotivasi kakak-kakak Pramuka Unpad lainnya untuk meraih berbagai prestasi bagi almamater tercinta,” ungkap Deden, Ketua Tim 2 Pramuka Unpad.

Kegiatan SRSC merupakan ajang kompetisi kepramukaan bagi setiap pangkalan Gerakan Pramuka Perguruan Tinggi (Perti) yang diikuti 78 peserta dari perguruan tinggi se-Indonesia. Kegiatan ini juga terdiri dari beberapa rangkaian acara dan kompetisi, diantaranya Welcoming Party, Giat Wawasan, Giat Wisata, serta Harmoni Merah Putih yang merupakan ajang pentas seni dari setiap kontingen. Untuk kompetisi meliputi Lomba Gagasan Tertulis Pramuka (GTP), Lomba Poster, dan Lomba Keterampilan Kepramukaan (KKP).

Adapun untuk juara umum dalam SRSC 5 kali ini adalah Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Rilis: UKM Pramuka Unpad/am *

Share this: