Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Prof. Dr. Tomy Perdana, S.P., M.M., memberikan cenderamata kepada Manajemen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Risto Wasito di ruang Auditorium Gedung Akademik I Fakultas Teknik Geologi Unpad, Jatinangor, Jumat (7/6/2024). (Foto: Humas FTG)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Kerja sama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandatangani di ruang Auditorium Gedung Akademik I Fakultas Teknik Geologi Unpad, Jatinangor, Jumat (7/6/2024).

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti yang diwakili Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad Prof. Dr. Tomy Perdana, S.P., M.M., bersama dengan Manajemen PT IMIP Risto Wasito.

Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Kuliah Umum IMIP Lecture Series yang bertajuk “Membangun Talenta-Talenta Indonesia dalam Sektor Hilirisasi Mineral-Logam di Indonesia”.

Dalam sambutannya Prof. Tomy menyampaikan rasa terima kasih atas terjalinnya kerja sama antara Unpad dengan PT IMIP. Prof. Tomy berharap kerja sama yang terjalin tersebut dapat menjadi kerja sama yang strategis untuk kedua belah pihak.

Selanjutnya Prof. Tomy juga berharap melalui kerja sama yang terjalin antara Unpad dan PT IMIP ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa melalui program magang yang diselenggarakan oleh PT IMIP. Oleh karena itu, ia mengimbau agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

 “Saya sangat senang dengan rencana kerja sama ini, baik itu nanti di bidang akademik dan disampaikan juga peluang untuk magang di PT IMIP, jadi hal ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekan mahasiswa,” ujar Prof. Tomy.

Manajemen PT IMIP Risto Wasito mengatakan, penyelenggaraan kegiatan IMIP Lecture Series ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan kepada dunia pendidikan. Namun, kegiatan ini juga memberikan informasi terkait penyediaan tenaga kerja serta program magang.

Selain itu, Risto juga menyampaikan pada kegiatan ini akan disampaikan beasiswa untuk jenjang S-1 dan S-2 yang bisa didapatkan oleh mahasiswa Unpad.

“Sekali lagi terima kasih kami sudah difasilitasi dan sekali lagi semoga nanti yang ingin magang atau mendapatkan beasiswa S-2 bisa bergabung dengan kami,” jelasnya. (arm)*

Share this: