Mahasiswa Fapet Unpad Boyong Juara di Ajang Mandalika Essay Competition

Tiga mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang meraih prestasi di ajang “Mandalika Essay Competition 4” yang digelar Lembaga Setara Prisma Nusantara di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 2-4 Maret 2024 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Tim mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran berhasil meraih prestasi pada ajang “Mandalika Essay Competition 4” yang digelar Lembaga Setara Prisma Nusantara di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 2-4 Maret 2024 lalu.

Pada kompetisi esai tersebut, tim yang terdiri terdiri dari Faisal Ramadhan, Destiana Chaterine, dan Muhammad Said Nur, dengan bimbingan dosen Fapet Unpad Dr. Ir. Sondi Kuswaryan, MS. dan Prof. Dr. Ir. Yuli Astuti Hidayti, MP., berhasil meraih medali emas pada bidang pertanian, medali perak pada bidang hukum dan ekonomi, serta poster favorit pada kedua bidang tersebut.

Kompetisi ini diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang terbagi dalam beberapa bidang. Total ada 1.200 tim yang mengikuti kompetisi tersebut. Sebanyak 100 tim terpilih mempresentasikan karya inovasi mereka secara luring di Mataram.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, tim mengangkat inovasi seputar penanggulangan penyakit menular pada ternak ruminansia lokal serta bagaimana pemberdayaan masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian perdesaan.

Faisal selaku ketua tim mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa di seluruh Indonesia dalam membuat karya serta inovasi yang menarik bagi kemajuan Indonesia dalam segala bidang.

“Termasuk tim Fapet Unpad yang berhasil menarik perhatian juri penilai dalam presentasi karya. Tidak hanya dalam bentuk presentasi, kegiatan tersebut juga memperlombakan poster sehingga karya dari mahasiswa dapat dilihat langsung oleh khalayak umum,” ujarnya.

Faisal pun berharap, adanya prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk dapat melanjutkan prestasi pada ajang lainnya agar Fapet Unpad memiliki prestasi yang banyak dalam bidang penalaran.

“Mengingat kami sudah berada diujung semester akhir Semoga dengan adanya prestasi ini kami berharap berharap agar adik tingkat saya termotivasi untuk memiliki prestasi juga. Dengan adanya prestasi juga akan membawa nama Fapet Unpad lebih dikenal dengan segudang prestasinya di bidang penalaran” ujar Faisal

Destiana juga menambahkan bahwa prestasi ini menjadi pertanda bahwa mahasiswa Fapet Unpad merupakan mahasiswa terpilih yang mampu bersaing mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Prestasi ini akan membawa reputasi baik terutama di kalangan masyarakat luas,” pungkasnya. (rilis)*

Share this: