Rektor Resmikan Adhigana Resto di Cisangkuy 62

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti mencicipi hidangan khas restoran "Adhigana Resto" usai peresmian yang digelar di Jalan Cisangkuy Nomor 62, Bandung, Selasa (5/3/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran membuka restoran “Adhigana Resto” yang berlokasi di Jalan Cisangkuy Nomor 62, Bandung. Restoran ini menjadi salah satu unit usaha Unpad untuk memberikan pelayanan dan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Restoran “Adhigana Resto” tersebut diresmikan secara langsung oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, Selasa (5/3/2024). Peresmian tersebut dihadiri sejumlah pimpinan universitas dan fakultas serta tamu undangan.

Pimpinan manajemen Adhigana Resto Cahya Irawady, M.Si., Ak., mengatakan, pembukaan Adhigana Resto merupakan kerja sama antara Koperasi Konsumen Insan Abdi Masyarakat Unpad dan FTE Group Management, suatu manajemen yang memiliki pengalaman dalam mengelola sejumlah restoran di Jawa Barat.

“Setelah Covid-19, kemudian kita banyak menurunnya. Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, kami memilih FTE Group karena memiliki satu visi yang sama,” kata Cahya.

Gayung bersambut, Adhigana Resto kemudian dikembangkan untuk melanjutkan jejak restoran sebelumnya, “The Sixty Two Resto and Lounge” yang dikelola koperasi sejak 2017. Cahya berharap, Adhigana Resto bisa menjadi salah satu pilihan, baik untuk masyarakat umum maupun warga Unpad, lokasi makan, menggelar kegiatan, ataupun katering.

“Ke depan, harapan kami, kolaborasi ini bisa memberikan kontribusi lebih baik ke Unpad,” kata Cahya.

Dalam sambutannya Rektor mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Koperasi Konsumen Insan Abdi Masyarakat Unpad dengan FTE Group Management dalam mendirikan Adhigana Resto. Menurutnya, seluruh warga Unpad diharapkan mendukung dan meramaikan restoran tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah menjadikan Adhigana Resto salah satu pilihan katering untuk kegiatan universitas dan fakultas.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, Adhigana Resto merupakan salah satu implementasi Unpad sebagai PTN Badan Hukum. Salah satu yang didorong dari PTN BH adalah mengelola aset negara yang dititipkan ke Unpad untuk dikembangkan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Unpad memang ingin bergerak di bidang yang sifatnya memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Rektor.

Nama “Adhigana” sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang bermakna “Unggul”. Selaras dengan namanya, restoran ini memiliki visi memberikan pelayanan yang unggul, cita rasa unggul, dan suasana yang nyaman.  Selain itu, Adhigana Resto menyajikan berbagai menu khas Nusantara yang disajikan dengan koki profesional tetapi tetap dengan harga yang bersahabat.*

Share this: