Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menandatangani Nota Kesepahaman dengan Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Feki Oktavianus di Ruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (29/2/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama atau Indomaret mengenai tridarma perguruan tinggi. Kerja sama diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang diselenggarakan di Ruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (29/2/2024).

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti bersama dengan Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama Feki Oktavianus. Acara juga dihadiri oleh para pimpinan dan guru besar Fakultas Pertanian Unpad.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan harapannya agar kerja sama yang dibangun Unpad dan Indomaret dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dapat berjalan efektif. Tidak hanya itu, Rektor mendorong kerja sama ini dapat berlangsung hingga jangka panjang dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Berharap betul setelah penandatanganan ini akan ada tindak lanjut kegiatan, mudah-mudahan efeknya mengungkit benefit bagi Unpad maupun pihak PT Indomarco,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap melalui kerja sama ini dapat membuka peluang bagi mahasiswa Unpad untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, khususnya mengenal lebih dalam kehidupan dunia kerja melalui kesempatan magang dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Mudah-mudahan bisa membuka kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti oleh mahasiswa kami,” kata Rektor.

Selanjutnya Feki menyampaikan harapannya melalui kerja sama ini Unpad dan Indomaret dapat bersinergi menghasilkan produk berupa buah-buahan berkualitas. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak, khususnya meningkatkan kesejahteraan para petani yang akan dibina untuk mengembangkan lahannya.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama antara Indomaret dan Unpad dalam bentuk pengelolaan buah (dapat) menghasilkan produk yang bisa kita sejajarkan harganya, tentunya dengan kebutuhan pasar sehingga ada profit yang bisa didapatkan oleh para petani kita. Memang tujuan dari pengembangan kita ingin meningkatkan penghasilan petani secara ekonomis,” jelasnya. (arm)*

Share this: