Rektor Unpad Lantik Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan

Rektor Unpad saat melantik dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Senin 15 Juli 2013 (Foto: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 15/07/2013] Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia melantik Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) serta Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad, Senin (15/07) di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor. Pelantikan ini dihadiri pula oleh para Wakil Rektor, Dekan fakultas, Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta para pejabat di lingkungan Unpad.

Rektor Unpad saat melantik dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Senin 15 Juli 2013 (Foto: Tedi Yusup)*

Adapun Dekan FIK Unpad yang baru dilantik tersebut adalah Kusman Ibrahim, S.Kp., M.NS., PhD., menggantikan dekan sebelumnya, H. Mamat Lukman, S.KM., S.Kp., M.Si. Sementara untuk dekan FPIK yang baru dilantik adalah Dr. Ir. Iskandar, M.Si., menggantikan dekan sebelumnya, Dr. Ir. Ayi Yustiati, M.Sc. Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unpad No. 2875 – 2878/UN6.RKT/KP/2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan FPIK dan FIK Unpad.

Dalam pidatonya, Rektor menyampaikan terima kasih kepada para dekan sebelumnya yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama masa jabatannya. “Banyak hal yang telah dilakukan oleh Bapak Mamat dan Ibu Ayi guna kemajuan Unpad, dan diharapkan kemajuan ini dapat terus ditingkatkan dengan baik oleh dekan yang baru,” ujar Rektor.

Untuk dekan FPIK, Rektor berpesan diharapkan ke depan FPIK Unpad menjadi salah satu fakultas yang memiliki visi khusus di Indonesia, terkait dengan penelitian mengenai waduk dan bendungan, sehingga FPIK Unpad memiliki ciri khas di bidang keilmuan.

Dekan FIK Unpad, Kusman Ibrahim, S.Kp., M.NS., PhD. *
Dekan FPIK Unpad, Dr. Ir. Iskandar, M.Si *

“Seperti diketahui, di Indonesia memiliki dua masalah terkait dalam bidang tersebut, yakni produksi dan populasi. Kedua hal ini diharapkan juga bisa menjadi bagian integral dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di FPIK Unpad,” ujar Rektor.

Sementara untuk dekan FIK, Rektor pun menyampaikan bahwa FIK Unpad diharapkan dapat berkontribusi bagi pengentasan masalah kesehatan di Jawa Barat. Kontribusi tersebut dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan.

Rektor pun berharap, kedua dekan yang baru tersebut mampu meningkatkan kualitas pendidikan di tiap fakultas guna menghasilkan lulusan Unpad yang berkualitas dan siap bersaing.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh *

Share this: