Rektor Harapkan Kontribusi Guru Besar untuk Capai Peringkat 500 Terbaik Dunia

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Arief Yahya menggelar silaturahmi dengan para guru besar di lingkungan Unpad di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Iwa Kampus Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (29/12/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Pimpinan Universitas Padjadjaran menggelar acara Silaturahmi Akhir Tahun dengan para guru besar yang diselenggarakan di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Iwa Kampus Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (29/12/2023).

Pada acara silaturahmi tersebut, Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, S.E., M. SIE., dan Ketua MWA Unpad Dr. Ir. Arief Yahya. M. Sc., hadir menjadi pembicara dengan moderator Ketua Dewan Profesor Unpad Prof. Arief Anshory Yusuf.

Di hadapana para guru besar, Rektor menjelaskan bahwa program utama Unpad di tahun 2024 adalah mewujudkan keunggulan dalam berbagai aspek seperti keunggulan pendidikan serta keunggulan riset, inovasi, dan world class university.

Tidak hanya itu, Rektor juga menjelaskan di tahun 2024 terdapat dua fokus program kerja besar, yaitu terkait mendorong masuk peringkat 500 besar dunia pada pemeringkatan QS World University Rankings dan peningkatan jumlah pendapatan Unpad hingga Rp 1,75 T.

“Kami memohon bukan hanya dukungan, tetapi juga kontribusi agar produktivitas kita semua tetap dijaga dan terus meningkat sehingga masuk pada kenaikan parameter-parameter QS,” ujar Rektor.

Selanjutnya, pada kesempatan ini Arief juga menjelaskan program utama Majelis Wali Amanat Unpad di tahun 2024. Dalam pemaparannya, Arief menyampaikan tiga program utama tersebut adalah program hybrid university, program akselerasi investasi, dan program dana abadi.

“Menurut saya untuk hybrid university Unpad adalah perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” ujar Arief.

Tidak hanya memaparkan tiga program utama 2024, Arief juga menyampaikan sejumlah program dari lima komite di dalam Majelis Wali Amanat Unpad. (arm)*

Share this: