Ketua tim juri Pimnas ke-36 Dr. Suherman menyampaikan sosialisasi pedoman Pimnas ke-36 secara hybrid di Ruang Rapat Bersama 2 Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kamis (16/11/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Salsabila Diah Diometa

[Kanal Media Unpad] Penilaian poster dalam rangkaian kegiatan Pimnas ke-36 Tahun 2023 akan dilakukan pada awal kegiatan yakni pada tanggal 27 November 2023, atau setelah acara pembukaan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Juri Pimnas Dr. Suherman dalam acara “Sosialisasi Pedoman Pimnas ke-36 Tahun 2023” yang dilakukan secara daring melalui Kanal Youtube Universitas Padjadjaran, Kamis (16/11/2023) lalu.

Dikatakan oleh Suherman, poster yang telah dinilai nantinya akan menjadi properti panitia untuk kemudian dipamerkan kepada khalayak. Sistem ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana penilaian poster dilakukan setelah presentasi kelas.

Kegiatan pameran poster pasca penilaian tersebut tidak termasuk dalam rangkaian kompetisi, melainkan kegiatan penunjang yang diinisiasikan oleh panitia Unpad.

“Harapannya, (pameran poster ini) memiliki waktu lebih panjang (untuk dinikmati), dibandingkan kalau poster itu dinilai setelah presentasi yang hanya memiliki waktu 1 hari saja di akhir. Ini merupakan salah satu dasar kenapa penilaian poster dilakukan di awal sebelum presentasi kelas,” ujarnya.

Lebih lanjut Suherman menyebutkan bahwa dengan adanya pameran poster ini dapat membawa kebermanfaatan, baik bagi seluruh rangkaian kegiatan Pimnas maupun para penikmat poster dari seluruh hasil karya tahun ini. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk memberikan apresiasi dengan menunjukkan hasil karya para peserta kepada khalayak luas yang memiliki ketertarikan untuk melihatnya.

Usai penilaian poster oleh juri, kemudian pada tanggal 28-30 November 2023 poster dapat dikunjungi oleh umum bertempat di Lapangan Badminton dan Basket Bale Santika. Pelepasan poster sendiri dilakukan pada tanggal 30 November 2023 pada pukul 13.00-15.00 WIB. (art)*

Share this: