Kafilah Universitas Padjadjaran berfoto bersama dengan Rektor dan pimpinan Unpad. (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Kafilah Universitas Padjadjaran meraih Juara 2 pada Cabang Musabaqah Maulid Nabi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII Tahun 2023 di Universitas Brawijaya Malang, 3-10 November 2023.

Mereka adalah Dahri Taufiq Nazzal (Fakultas Geologi), Kamal Komarudin (Fakultas Geologi),  Febryan Fajar Mukti (Fakultas Peternakan),  Ripaj Zakaria (Fakultas Ilmu Budaya), dan Bagus Najmul Azhar (Fakultas Ilmu Budaya).

“Alhamdulillah dari 13 cabang yang diikuti kita meraih 1 perak. Saingan atau lawan kita cukup bagus. Mudah-mudahan ke depan kita akan lebih intens lagi untuk berlatih dan meraih lebih baik lagi,” kata Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, S.T., M.T.

Selain juara 2 Cabang Musabaqah Maulid Nabi, tim Unpad juga meraih predikat “Young Scientific Talent” pada Cabang Desain Aplikasi Al-Quran (DAQ). Tim DAQ Unpad diwakili oleh Wafa Tsabita dan Tiara Ariesta Dinafa dari Fakultas MIPA

“Ini jatuhnya kriteria khusus,” kata Boy.

Diharapkan Boy, perwakilan MTQMN Unpad yang belum meraih prestasi tidak patah semangat dan dapat terus berlath agar lebih baik lagi. Ke depannya, selain meningkatkan latihan bagi mahasiswa, Unpad juga akan terus mencari bibit terbaik dari setiap fakultas serta menjaring calon mahasiswa terbaik untuk dapat berlaga di ajang MTQMN.

“Insya Allah di MTQ ke depan kita akan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” harap Boy.

Share this: