Unpad Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru ke 3 Kota

Tim Kantor Komunikasi Publik Unpad menyampaikan informasi kepada pelajar SMA.*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran melalui Kantor Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran dan Kantor Komunikasi Publik kembali melakukan berbagai kegiatan sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru, khususnya untuk jenjang Sarjana dan Sarjana Terapan ke berbagai sekolah.

Beberapa sekolah yang dikunjungi, yaitu SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading Jakarta (30/9/2023), SMA Madania Depok (2/10/2023) dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta (5-6/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, tim Unpad melakukan presentasi dihadapan para siswa dan guru dan membuka stan informasi untuk memberikan penjelasan lebih lanjut khususnya terkait penerimaan mahasiswa baru.

 Tidak hanya para siswa kelas XII yang menghadiri kegiatan tersebut, tetapi juga para siswa kelas X, XI dan orang tua.

Menurut Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, M.Sc., PhD, partisipasi Unpad pada kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang program studi – program studi yang ada di Unpad dan mengenalkan berbagai sistem seleksi masuk Unpad baik melalui jalur nasional maupun mandiri.

“Kami mengenalkan berbagai jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru sekaligus untuk meningkatkan minat masuk dan belajar di Unpad,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, para siswa juga dapat mengetahui tentang biaya kuliah, peluang beasiswa, pengenalan kurikulum program studi dan prospek kerja lulusannya. Selain itu, peserta dapat mengetahui gambaran suasana perkuliahan, sarana pendukung dan gaya hidup di sekitar kampus Unpad.

Dengan mengetahui informasi tersebut jauh-jauh hari, para siswa dapat mempertimbangkan pemilihan program studi yang akan dipilih untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. (arm)*

Share this: