Sebanyak 45 Dosen Unpad Ikuti Pelatihan Pekerti Internal Batch II

Suasana pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Instruksional (Pekerti) Internal Batch II Unpad di Ruang Oemi Abdurrachman Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Jatinangor, Senin (9/10/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 45 dosen Universitas Padjadjaran mengikuti Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Instruksional (Pekerti) Internal Batch II Unpad di Ruang Oemi Abdurrachman Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Jatinangor, 9-17 Oktober 2023.

Acara dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Aulia mengatakan bahwa dosen perlu mengikuti pelatihan Pekerti untuk meningkatkan kemampuan dalam mengajar dan mendidik mahasiswa.

“Manfaatnya adalah kita bisa menyampaikan ilmu kita dengan lebih baik,” ujar Aulia.

Dengan demikian, acara Pekerti merupakan salah satu fasilitasi untuk meningkatkan kualitas lulusan Unpad. Pekerti pun menjadi sarana para peserta untuk menjadi dosen yang profesional.

“Jadi dengan lulusan yang baik itu menunjukkan kualitas pengajarnya pun baik,” kata Aulia.

Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi  dari tim fasilitator Pekerti Unpad, di antaranya mengenai filosofi pendidikan dan pembelajaran, penyusunan capaian pembelajaran, innovative teaching method, dan materi lainnya.

Dikatakan Aulia, Unpad dipercaya kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menjadi salah satu penyelenggara Pekerti untuk dosen internal dan eksternal Unpad. Unpad terus berupaya memenuhi standar kualifikasinya, termasuk pengajar, kurikulum, dan fasilitas lainnya.

Pelatihan ini juga dihadiri Sekretaris Direktorat SDM Unpad Dewi Rostiawati, M.Ak., serta Kepala Pusat Asesmen dan Pengembangan SDM Unpad Nurul Yanuarti, M.Si., Psikolog. (arm)*

Share this: