Rektor Unpad Resmikan Toko “Shop Up” dan “Mahatma Coffee”

Sejumlah model mengenakan busana dari toko cenderamata "Shop Up" sembari membawa kopi dari "Mahatma Coffee" saat melakukan peragaan busana dalam acara peresmian toko "Shop Up" dan "Mahatma Coffee" milik Universitas Padjadjaran di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (30/8/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti meresmikan dua unit usaha Unpad, yaitu toko merchandise Unpad “Shop Up” dan kedai kopi “Mahatma Coffee” di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (30/8/2023).

“Semoga dengan pembukaan ini, fasilitas Unpad bertambah untuk mendukung kegiatan pendidikan di Unpad,” harap Rektor.

Rektor juga mengharapkan dua fasilitas di bawah naungan Badan Pengembangan Usaha Komersial dan Investasi (BPUKI) ini dapat mendukung produktivitas dan kreativitas di Unpad. Sivitas akademika dan tenaga pendidikan Unpad pun diharapkan turut mendukung unit usaha ini.

“Fasilitas ini dibuat agar kita nyaman di rumah sendiri, lebih mencintai Unpad, dan mengembangkan kreativitas,” kata Rektor.

Sementara itu, Direktur BPUKI Unpad Prof. Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD. mengatakan bahwa dua unit usaha ini hadir untuk memenuhi kebutuhan stakeholders Unpad.

“Dibukanya Shop Up dan Mahatma Coffee tidak lain adalah sebagai upaya Unpad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholders yang dimiliki oleh Unpad,” kata Prof. Diana.

Menurut Prof. Diana, cenderamata Unpad acapkali dibutuhkan oleh stakeholders untuk berbagai kegiatan, seperti konferensi dan pertukaran mahasiswa. Cenderamata Unpad juga dibutuhkan sebagai bagian dari pencitraan Unpad.

Shop Up dengan tagline “Where Great Things Begin” pun merefleksikan segala kebaikan akan hadir dengan produk-produk Shop Up. Produk dan desain yang ditawarkan dinilai dapat digunakan di berbagai kesempatan.

Lebih lanjut Prof. Diana mengungkapkan bahwa sejumlah produk Shop Up menunjukkan adanya kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini diwujudkan dengan penggunaan bahan alami, seperti rami untuk pakaian.

Sementara itu, Mahatma Coffee yang dikelola PT Mahat Masagi Unpad hadir dengan konsep memberikan kenikmatan kopi di Unpad. Mahatma Coffee juga memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa Unpad.

Prof. Diana mengatakan bahwa ke depannya BPUKI terus berupaya untuk mengembangkan bisnis-bisnis di Unpad.

“Di BPUKI kami akan selalu melihat opportunity untuk selalu mengembangkan binsis-bisnis yang ada di Unpad,” kata Prof. Diana.

Acara peresmian juga diisi dengan fashion show produk Shop Up oleh para Putra-Putri Padjadjaran serta perwakilan pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad. (arm)*

Share this: