Dosen Calon Pegawai Non-PNS Unpad Terima SK 80 Persen

Rektor Universitas Padjadjaran memberikan pengarahan kepada Dosen Calon Pegawai Non-PNS Unpad dalam acara penyerahan SK 80 persen di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jalan Dipati Ukur No.35 Bandung, Kamis (10/8/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti secara simbolis menyerahkan SK 80% Dosen Calon Pegawai Non-PNS Formasi Hight Quality Talent dan Formasi Prodi Pendidikan Vokasi Unpad Tahun 2023 di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 Unpad, Jalan Dipati Ukur No.35 Bandung, Kamis (10/8/2023).

Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa Surat Keputusan 80% ini menjadi pengikat komitmen Dosen Capeg Non PNS untuk bergabung menjadi keluarga besar Unpad.

“SK ini seperti layaknya ijab qabul, yaitu komitmen untuk bergabung menjadi keluarga besar Universitas Padjadjaran,” ujar Aulia.

Lebih lanjut Aulia melaporkan, tahun ini Unpad melakukan seleksi penerimaan dosen untuk 2 skema, yaitu dosen vokasi dan dosen High Quality Talent (HQT). Dari proses seleksi yang ketat, telah diterima 21 dosen vokasi dan 13 dosen HQT.

“Jadi yang hadir disini adalah orang yang kami terima dari hasil seleksi yang cukup ketat,” ujar Aulia.

Ada pun para dosen vokasi tersebut terdiri dari 4 orang pada prodi D-4 Administrasi Keuangan Publik, 3 orang pada prodi D-4 Administrasi Pemerintahan, 1 orang pada prodi D-4 Kearsipan Digital, 3 orang pada prodi D-4 Manajemen Produksi Media, 4 orang pada prodi D-4 Pariwisata Bahari, 4 orang pada prodi D-4 Pemasaran Digital, dan 2 orang pada prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik.

Sementara dosen HQT yang diterima yaitu 1 orang pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2 orang pada Fakultas Farmasi, 1 orang pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 1 orang pada Fakultas Kedokteran Gigi, 1 orang pada Fakultas MIPA, 1 orang pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, 1 orang pada Fakultas Pertanian, 1 orang pada Fakultas Peternakan, 2 orang pada Fakultas Teknologi Industri Pertanian, dan 2 orang pada Sekolah Pascasarjana.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mendorong para dosen baru untuk dapat berkontribusi dalam merawat dan memajukan Unpad. Sebagai bagian dari keluarga besar Unpad, para dosen diharapkan tidak mencederai nama baik Unpad.

Rektor mengatakan bahwa Unpad memiliki kekuatan besar dimana terdapat multidisiplin ilmu yang tergabung. Dengan usia 66 tahun, Unpad juga telah membuktikan perjalanan panjang untuk terus maju. Kontribusi para dosen diharapkan dapat menjaga kebesaran Unpad.

“Menjadi keluarga besar Unpad jangan menjelekkan atau mencoba menjelekkan nama baik Unpad,” pesan Rektor.

Selain itu, Rektor berharap akan adanya sinergi dan kolaborasi dalam membangun kebersamaan di lingkungan Unpad.

“Selagi menjadi dosen muda, dosen baru, banyak belajar,” kata Rektor.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., Kepala Kantor Pendidikan Vokasi Dina Sartika, S.E., M.Si., PhD., serta para Dekan dan perwakilan fakultas di lingkungan Unpad. (arm)*

Share this: