Peringati Tahun Baru Islam, Tim KKNM Unpad Gelar Perlombaan untuk Anak-anak

Mahasiswa KKNM Universitas Padjadjaran melakukan interaksi dengan anak-anak peserta perlombaan memperingati Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Cileunyi Kulon, Rabu (19/7/2023).*

[Kanal Media Unpad] Tim KKNM Universitas Padjadjaran dengan Dosen Pembimbing Lapangan Rafan Darodjat, M.H., di Desa Cileunyi Kulon, Cileunyi, Kabupaten Bandung, menggelar sejumlah perlombaan bagi anak-anak, Rabu (19/7/2023). Perlombaan digelar sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Islam 1445 H.

“Perlombaan memiliki dampak positif bagi tumbuh kembang anak, karena perlombaan tentunya harus memiliki persiapan dalam mengikutinya, menjadikan anak termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki,” tulis Rafan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Perlombaan ini diikuti 32 anak-anak di Desa Cileunyi Kulon. Ada tiga mata lomba yang dilombakan, yaitu lomba azan, lomba hafalan juz 30, cerdas cermat pengetahuan Islam. Untuk makin memotivasi peserta, tim KKNM bersama DKM Masjid Al-Fath menyediakan hadiah bagi para pemenang lomba berupa alat makan, samping, kerudung, hingga celengan untuk meningkatkan gairah anak-anak untuk menabung.

“Hadiah yang diberikan pun diharapkan dapat berguna bagi kegiatan sekolah anak-anak, mengingat saat ini sedang memasuki tahun ajaran baru,” kata Rafan.

Rafan melanjutkan, hadirnya tim KKNM Unpad diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi anak-anak. Perlombaan yang digelar diharapkan mendorong anak-anak untuk menumbuhkan sikap berani tampil dan berbicara di depan umum, hingga berani berkompetisi secara sehat.

“Tim berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang ikut serta lomba dan masyarakat lainnya untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak sebagai generasi penerus,” tutup Rafan. (rilis)*

Share this: