Certified Financial Planner - Senior Vice President Schroders Adrian Maulana menjadi narasumber acara Edukasi Mandiri 2023 “livin’ up your financial” di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (27/6/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Bank Mandiri bersama Universitas Padjadjaran menyelenggarakan Edukasi Mandiri 2023 “livin’ up your financial” di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (27/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi, S.E., M.T., Ph.D., menilai bahwa acara ini dapat mengedukasi keluarga besar Unpad mengenai keuangan, khususnya di sektor investasi.

“Kalau kita bisa menguasai ilmu atau wawasan mengenai investasi keuangan tentunya kita akan jadi sejahtera,” kata Fahmi.

Acara ini pun dinilai bermanfaat, bukan hanya bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan Unpad, tetapi bagi lebih banyak orang.

“Mudah-mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan tentunya membuat Unpad lebih bermanfaat dan lebih mendunia,” kata Fahmi.

Vice President Regional Transaction & Consumer Head VI Bank Mandiri Abeka Natalia mengatakan bahwa sudah menjadi bagian dari tugas perbankan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai keuangan. Dengan memahami mengenai keuangan, diharapkan masyarakat dapat hidup lebih tenang.

“Mandiri Edukasi ini merupakan program edukasi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dengan target masyarakat luas dari berbagai latar belakang profesi, seperti mahasiswa hingga karyawan yang dilaksanakan setiap tahun,” ujar Abeka Natalia.

Bagi mahasiswa, acara ini juga diharapkan dapat memberi bekal pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan secara bijak saat sudah memiliki penghasilan. Selain itu, acara ini juga memberi wawasan mengelola keuangan bagi pelaku usaha.

“Semoga Mandiri Edukasi hari ini bermanfaat bagi rekan-rekan dan dapat meningkatkan warna serta pengetahuan mengenai pentingnya berinvestasi dengan cerdas sejak di bangku kuliah dan memberikan inspirasi untuk adik-adik mahasiswa yang ingin memulai berwiraswasta,” harapnya.

Acara ini menghadirkan CFP – SVP Schroders Adrian Maulana, Wealth Specialist and Advisory Bank Mandiri Riska Lavinia, dan entrepreneur muda yang juga alumnus Unpad Faldi Adisajana. (arm)*

Share this: