IKMM Unpad Gelar Padjadjaran Goes to School ke Majalengka

Mahasiswa Ikatan Kulawargi Mahasiswa Majalengka atau IKMM Unpad menggelar kegiatan "Padjadjaran Goes to School" ke beberapa sekolah di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, 9 - 13 Januari 2023.*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Departemen Hubungan Eksternal IKMM (Ikatan Kulawargi Mahasiswa Majalengka) Unpad mengadakan kegiatan Padjadjaran Week 2023 pada Januari 2023. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Padjadjaran Goes To School yang diselenggarakan tanggal 9-13 Januari 2023.

Project Officer Padjadjaran Week 2023 Parisya Salma mengatakan, ada banyak agenda kegiatan untuk menunjang kemerataan pendidikan. Salah satunya adalah kegiatan Padjadjaran Goes to School yang bertujuan memberikan informasi kepada siswa-siswi SMA/sederajat mengenai PTN khususnya Unpad.

Hal yang diinformasikan antara lain, yaitu: tata cara masuk melalui proses SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) dengan jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), serta ujian Mandiri atau di Universitas Padjadjaran disebut SMUP.

Selain itu, dijelaskan juga mengenai beasiswa KIP-K dan beasiswa-beasiswa lainnya yang ada di Unpad.

Kegiatan Padjadjaran Goes to School ini berhasil mengunjungi total 23 sekolah di Majalengka, salah satunya adalah SMAN 1 Kadipaten. Selain itu, mereka juga mengunjungi SMKN Kertajati, SMAN 1 Jatitujuh, SMAN 1 Jatiwangi, serta MAN 3 Jatiwangi.

“Semoga dengan adanya Padjadjaran Week 2023 dapat menjadi event edukasi yang mampu memberikan persembahan yang baik bagi pelajar SLTA di Majalengka, khususnya bagi mereka yang memiliki mimpi masuk PTN,” kata Vice Project Officer Reni Nur’anifah.

Kegiatan Padjadjaran Week 2023 ini menjadi salah satu bentuk pengabdian dari mahasiswa yang tergabung dalam IKMM Unpad untuk mengabdi kepada daerah asalnya. Selain itu, diharapkan menjadi kontribusi untuk memeratakan pendidikan di Kabupaten Majalengka. (rilis)*

Share this: