Lises Unpad Raih Juara di Ajang Gebyar LLDikti Wilayah IV 2022

Penampilan UKM Lises Universitas Padjadjaran di ajang Grand Final Gebyar LLDikti Wilayah IV 2022 di Universitas Global Jakarta, Kamis (11/8/2022) lalu.*

[Kanal Media Unpad] Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkung Seni Sunda (Lises) Universitas Padjadjaran meraih juara III Kreasi Seni Tari Tradisional pada Grand Final Gebyar LLDikti Wilayah IV 2022 di Universitas Global Jakarta, Kamis (11/8/2022) lalu.

Pada ajang tersebut, Lises mengirimkan tujuh penari terbaiknya, yaitu Resti Arista (FIB), Sharfina Annisa Salsabila (Fikom), Gabrella Kezia Efriana Putri (Faperta), Regita Octaviani (FMIPA), Dyah Regina Wulandari Rawal (FIB), Nadira Fatharani (FPIK ), dan Aulia Adistiani (Fapet).

Para penari diiringi dengan musik yang dimainkan oleh Siti Marfuatun Salimah (FIB), Rinrin Nur Febrianti (FIB), Wilqi Nurjamal (FIB), Ivan Fadillah Rusdianto (FEB), dan Ahmad Taufik Syechbubakar (Fikom).

Mewakili Unpad, para penari tersebut berkompetisi dengan penari dari berbagai perguruan tinggi di wilayah IV yang meliputi wilayah Jawa Barat dan Banten. Pada grand final ini perlombaan diikuti oleh 14 peserta yang lolos dari 105 peserta pada 6 regional.

Kreasi seni tari yang dibawakan mengusung tema Heroik dengan judul “Mandala Kuta Jaya”. Tarian ini mengisahkan kehidupan di Kerajaan Sumedang Larang. Gagasan yang diambil adalah mengenai spirit Nyi Mas Gedeng Waru dalam menghadapi duniawi, dan meninggalkannya dengan cara bertapa hingga meninggal dunianya. (rilis)*

Share this: