Kerja Sama Penelitian, Kemin Industries Kunjungi Fapet Unpad

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM, beserta sejumlah pimpinan di lingkungan Fapet menerima kunjungan Techincal Service Manager Kemin Industries Asia Pasific Tainá Silvestre di kampus Fapet Unpad, Jatinangor, Senin (6/6/2022)*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari Kemin Industries Asia Pasific. Kunjungan diterima di kampus Fapet Unpad, Jatinangor, Senin (6/6/2022).

Kunjungan yang diwakili Techincal Service Manager Kemin Industries Asia Pasific Tainá Silvestre dan Ruminant Sales Manager Kemin Industries Asia Pasific di Indonesia Denny Sapto diterima secara resmi oleh Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Si., IPM, beserta sejumlah pimpinan di lingkungan Fapet.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, kunjungan dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari kerja sama penelitia antara Kemin Industries Asia Pasific dan Fapet Unpad.

Kerja sama penelitian yang dilakukan berjudul “Pengaruh Penambahan Lysoforte® dan KemTrace® Cr sebagai Pakan Aditif Terhadap Performa, Kecernaan Nutrien, dan Profil Darah Sapi Peranakan Ongole (PO)”.

Kunjungan diawali dengan melakukan peninjauan terhadap sapi penelitian dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa lokasi, seperti Laboratorium Bioteknologi dan Pengujian, Laboratorium Nutrisi Ternak Ruminansia dan Kimia Makanan. Kunjungan dilakukan untuk memastikan kesiapan peralatan dan prosedur untuk menunjang analisis lanjutan saat penelitian.

Rahmat mengatakan, kunjungan ini menjadi ajang memperkuat silaturahmi dan kerja sama antara Fapet Unpad dan Kemin Industries Asia Pasific.

Sementara Taina mengapresiasi kerja sama penelitian ini. Ia melihat, penelitian yang dilakukan berlangsung sangat baik. Ke depan, kerja sama lanjutan akan makin terbuka antara Fapet Unpad dan Kemin Industries.

Di hari kedua, Selasa (7/6/2022), kunjungan dilakukan ke beberapa sentra peternakan di Jawa Barat. Kunjungan bertujuan untuk meninjau serta mengamati sistem feedmill dan feedlot yang ada di daerah Jawa Barat.(rilis/agus)*

Share this: