Unpad Peroleh Hibah Angkutan Kampus dari PT. Global Loyalty Indonesia

Branch Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya regional Bandung Lilik Soehada secara simbolis menyerahkan hibah angkutan kampus kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (1/7/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad]  Universitas Padjadjaran menerima hibah angkutan kampus gratis dari PT. Global Loyalty Indonesia atau Alfagift. Hibah berupa empat unit angkutan kampus tersebut secara simbolis diserahkan dalam acara yang digelar di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (1/7/2024).

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kendaraan Roda Empat Angkutan Kampus oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., kepada Consumer Marketing Manager Alfagift Deny Dwi Retnowati.

Dari Unpad turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief S. Kartasasmita, Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Edward Henry, M.M., serta Direktur Badan Pengembangan Usaha Komersial dan Investasi Prof. Diana Sari, PhD.

Dalam sambutannya Prof. Arief menjelaskan, hibah empat unit angkutan gratis berupa satu angkutan baru dan tiga kendaraan rebranding akan membantu mobilisasi mahasiswa selama berada di kampus Jatinangor.

“Dengan kampus kami yang cukup luas ini memang sangat membantu untuk bisa mobilisasi antar tempat dengan tempat lain,” kata Prof. Arief.

Penambahan angkutan kampus ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sivitas akademika Unpad di dalam kampus. Mahasiswa pun diharapkan akan bisa berkuliah dengan nyaman selama di kampus.

Prof. Arief juga merespons positif kerja sama Unpad dengan Alfagift yang merupakan aplikasi belanja resmi dari Alfamart. Menurutnya, aplikasi Alfagift sangat relevan dengan apa yang sedang dikembangkan di Unpad, yaitu menuju kampus digital atau hybrid university.

“Saya pikir ini akan sesuai dengan ambience anak-anak sekarang bagaimana menggunakan teknologi informasi ini untuk bisa keseharian, termasuk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Prof. Arief juga berharap, bantuan angkutan kampus ini akan berkontribusi meningkatkan semangat mahasiswa untuk berkuliah. “Mudahan-mudahan kontribusi Alfagift dan Alfamart dapat menuai hasil yang baik di masa datang dengan mempersiapkan generasi lebih baik,” kata Prof. Arief.

Branch Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya regional Bandung Lilik Soehada mengatakan, angkutan kampus ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga Unpad. “Angkutan kampus ini bisa bermanfaat senada dengan slogan kampus Unpad, Unpad Bermanfaat dan Mendunia,” ujar Lilik.

Kerja sama Unpad dan Alfamart juga diharapkan akan terus berlanjut. Saat ini, kata Lilik, Alfamart membuka program magang untuk mahasiswa selama satu tahun. Tenaga magang ini diharapkan akan mengisi kebutuhan sumber daya manusia untuk mengisi di posisi distribution center di wilayah kerja Alfamart.*

Share this: