Tim mahasiswa Unpad yang berhasil meraih perak di ajang Genesis 2024 di Unram, 6-7 Juli lalu.*

[Kanal Media Unpad] Tim mahasiswa Universitas Padjadjaran berhasil meraih medali perak dalam ajang “Gebyar Nasional Essay Siswa dan Mahasiswa (Genesis) 2024” yang dilaksanakan di Universitas Mataram (Unram), Lombok, 6-7 Juli 2024 lalu.

Mereka adalah Zulaika Aviola (Faperta), Nur Syahira (Faperta), Marcus Alesandro (FTIP), dan Salma Septiana (Fapet) di bawah bimbingan dosen Fakultas Pertanian Unpad Dr.rer.pol. Ernah SP., Msi.

Dalam ajang ini, tim mahasiswa Unpad mengusung esai yang berjudul “Gadung Sebagai Alternatif Sumber Pangan Lokal yang Kaya Manfaat” dan berkompetisi bersama dengan 70 tim peserta lainnya, terdiri dari tim siswa dan tim mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Esai ini mengulas tentang potensi serta manfaat dari penggunaan tepung gadung sebagai alternatif pangan untuk mengatasi masalah kelangkaan pangan dan ketergantungan terhadap impor bahan pangan.

Prestasi yang telah diraih oleh tim mahasiswa Unpad ini diharapkan dapat membangkitkan semangat mahasiswa Unpad lainnya untuk berkarya dan mengharumkan nama almamater dalam kompetisi yang akan datang. (art)*

Share this: