Magister Farmasi Unpad Buka Konsentrasi Manajemen Farmasi

Gedung Dekanat Fakultas Farmasi Unpad. (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Program studi Magister Farmasi Universitas Padjadjaran membuka konsentrasi baru, yaitu Manajemen Farmasi dengan dua peminatan riset, Manajemen Farmasi Industri dan Manajemen Farmasi Komunitas. Konsentrasi ini dapat dilakukan dalam kelas reguler atau kelas berbasis riset.

Konsentrasi baru ini membuka kesempatan baik pada Sarjana Farmasi maupun Sarjana dari bidang lain yang sudah bekerja untuk melanjutkan studi.

“Konsentrasi baru ini juga membuka kesempatan bagi Sarjana non Farmasi yang sudah bekerja dimanapun untuk dapat menambah kemampuannya dalam Manajemen Farmasi sehingga dapat berkontribusi dalam perkembangan pesat dalam dunia farmasi,” ujar Dekan Fakultas Farmasi Unpad Prof. Dr. apt. Ajeng Diantini, M.Si.

Manajemen Farmasi merupakan salah satu aspek penting dalam dunia kesehatan yang memiliki peran sangat vital pada ketersediaan, distribusi, serta pengelolaan obat yang baik dan efisien. Fakultas Farmasi melihat urgensi pembukaan konsentrasi ini menjadi hal yang perlu cepat dilakukan untuk menjawab kebutuhan tersebut dan ikut berperan dalam menyediakan sumber daya manusia yang kompeten dalam Manajemen Farmasi.

“Sebagai salah satu program studi magister di bidang Farmasi yang telah terakreditasi oleh lembaga akreditasi internasional ASIIN dan menawarkan pilihan konsentrasi yang lengkap sesuai dengan minat dan kebutuhan calon mahasiswa magister, kami melihat kebutuhan adanya konsentrasi Manajemen Farmasi yang besar pada stakeholder. Dukungan sumber daya baik manusia maupun sarana prasarana yang baik di Unpad membuat kami yakin bahwa pembukaan konsentrasi baru ini akan direspons dengan sangat baik oleh stakeholder,” ujar Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset Fakultas Farmasi Unpad Prof. Dr. apt. Aliya Nur Hasanah, M.Si. (rilis)*

Share this: