Unpad Terima Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kemendikbudristek

Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, PhD, menerima secara resmi kunjungan studi lapangan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek Angkatan II. Kunjungan diterima di Bale Rucita Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (7/6/2024). (Foto: Juli Hantoro)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menerima kunjungan studi lapangan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek Angkatan II. Kunjungan diterima di Bale Rucita Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (7/6/2024).

Pelaksana Tugas Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek RI Dewi Andayani menjelaskan, studi lapangan ini merupakan bagian dari rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Administrator. Tujuannya untuk mempelajari berbagai tata kelola organisasi yang ada di Unpad.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan lesson learned kepada para peserta, sehingga peserta bisa mengadopsi dan mengadaptasi berbagai keunggulan dan strategi peningkatan kinerja layanan publik di Unpad,” ujarnya.

Dewi mengatakan, Unpad dipilih sebagai lokasi studi lapangan karena dinilai banyak meraih prestasi. Lewat studi lapangan ini, setiap peserta akan menyusun dokumentasi lesson learned. 

Dokumentasi ini akan menjadi bahan untuk merumuskan langkah-langkah sebagai bentuk adaptasi dan adopsi dari lesson learned tersebut, sehingga bisa diimplementasikan sebagai aksi perubahan di tiap lingkungan kerja peserta pelatihan.

“Jadikan kunjungan sebagai sumber belajar. Diharapkan akan banyak ilmu dan waweasan dapat diperoleh dari kunjungan studi lapangan ini,” kata Dewi.

Kunjungan tersebut diterima secara resmi oleh Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, PhD. Dalam sambutannya ia mengapresiasi atas kepercayaan Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek dalam melakukan kunjungan ke kampus Unpad.

“Mudah-mudahan peserta bisa mendapat lesson learned dari tata kelola, inovasi, dan perbaikan proses bisnis tata kelola saat kembali ke unit kerjanya masing-masing,” kata Aulia.

Studi lapangan ini diisi dengan pemaparan dari Kepala Satuan Penjaminan Mutu Unpad Prof. Engkus Kuswarno, Direktur Inovasi dan Korporasi Prof. Tomy Perdana, Koordinator MBKM Unpad Dr. Risna Resnawaty, serta paparan dari pengelola program studi yang sudah mendapatkan akreditasi Unggul.*

Share this: