Mengenal Konsep “Lovemarks” dan “Branding 101”

Praktisi marketing Sania Makki menyampaikan kuliah umum “Lovemarks and Branding 101: Road to Technopreneur University” di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (4/6/2024).*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran menggelar kuliah umum bertema “Lovemarks and Branding 101: Road to Technopreneur University” dengan pembicara praktisi marketing Sania Makki 

Kegiatan yang digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-19 ini digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Selasa (4/6/2024). Acara ini dihadiri sejumlah tamu undangan, dosen, dan mahasiswa FPIK. Turut hadir Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Popy Rufaidah dan Rektor Universitas Adzkia Prof. Iwan Prayitno.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Sania menyampaikan, branding 101 merupakan panduan dasar tentang bagaimana membangun merek yang kuat, mulai dari identifikasi nilai inti merek hingga strategi komunikasi yang efektif. 

Hal ini melibatkan pemahaman mendalam tentang pasar target dan bagaimana merek dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Di sisi lain, kata Sania, lovemarks membawa dimensi emosional lebih dalam ke dalam dunia merek. Mereka tidak hanya mencoba memenuhi kebutuhan rasional, tetapi juga berusaha membangun ikatan emosional yang kokoh dengan pelanggan.

“Melalui pengalaman yang memuaskan dan koneksi yang mendalam, Lovemarks menciptakan hubungan yang langgeng dan setia dengan pelanggan mereka, memperkuat afiliasi emosional yang melebihi sekadar transaksi komersial.,” kata Sania.

Tidak hanya pada perusahaan, pengetahuan dalam Lovemark dan Branding 101 juga penting dalam mengembangkan institusi pendidikan. (rilis)*

Share this: