Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Prof. Yanyan M. Yani mewakili Rektor Unpad menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bupati Nias Selatan Hilarius Duha di Ruang Rapat Bersama Livin Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (20/5/2024). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengenai pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia. Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam pertemuan di Ruang Rapat Livin, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (20/5/2024).

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti yang dalam kesempatan tersebut diwakili Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D., bersama dengan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H., M.H.

Sementara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Prof. Dr. H. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN., dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, S.Pd., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Yanyan mengatakan bahwa Unpad sangat menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Pemkab Nias Selatan. Diharapkan, kerja sama ini dapat berlangsung dalam waktu jangka waktu lama, serta memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bukan pertemuan yang terakhir, tetapi harus ada tindak lanjutnya. Universitas Padjadjaran menyambut baik kerja sama ini dan mudah-mudahan ini bisa membawa manfaat untuk kedua belah pihak,” ujar Prof. Yanyan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Nias Selatan Dr. Hilarius Duha menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya kerja sama antara Unpad dan Pemkab Nias Selatan. Hilarius optimistis bahwa kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang baik, khususnya dalam peningkatan SDM di Kabupaten Nias Selatan.

“Kerja sama ini saya yakin dan percaya dapat meningkatkan SDM. Terima kasih atas penerimaan dari Universitas Padjadjaran kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, semoga apa yang kami harapkan terutama kerja sama ini tetap berlanjut bukan yang pertama dan terakhir,” kata Hilarius. (arm)*

Share this: